Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas, Satlantas Polresta Sukabumi Lakukan Rekayasa

  • Whatsapp
Kondisi beberapa ruas jalan yang dilakukan rekayasa lalu lintas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Minggu (2/4).

SUKABUMI — Guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, jajaran Satlantas Polres Sukabumi Kota, melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik jalan pusat keramayan. Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Sujana mengatakan, peningkatan arus terlihat padat saat menjelang buka puasa khususnya pada Sabtu lalu.

“Ya, terutama kepadatan terjadi di ruas Jalan A yani, RE Martadinata dan Jalan Sudirman karena memang jalan ini merupakan pusat perbelanjaan,” kata Sujana kepada Radar Sukabumi, Minggu (2/4).

Bacaan Lainnya

Sedangkan, lanjut Sujana, pada Minggu hingga pukul 13.30 WIB arus lalin terpantau ramai dan lancar. “Belum ada peningkatan seperti Sabtu kemarin, tetap kami mengantisipasi menjelang buka puasa,” ujarnya.

Adapun, sambung Sujana, rekayasa lalu lintas dilakukan hanya dari Bunderan Adi Pura dari Jalan RE Martadinata mengarah ke Jalan Suryakencana dialihkan ke Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Dari Jalan RE Martadina tidak langsung ke Jalan Suryakencana tetapi dialihkan ke Jalan Perintis Kemerdekaan,” paparnya.

Menurutnya, apabila volume kendaraan mengalami peningkatan tidak menutup kemungkinan rekayasa lalu lintas akan diperluas. “Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan. Tapi sejauh ini alhamdulillah rus lalu lintas lancar,” imbuhnya.

Sujana menghimbau, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) saat beraktivitas di luar rumah. “Selain itu, kami menghimbau agar masyarakat tidak mudik lebaran untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *