Antisipasi Corona, PZU Strerilkan Masjid dan Sekolah

  • Whatsapp
Salah seorang petugas PZU Sukabumi saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu masjid di Kota Sukabumi, belum lama ini.

KOTA SUKABUMI — Kantor Pusat Zakat Umat (PZU) Sukabumi melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan sarana ibadah dan sarana pendidikan. Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari ini tersebar di setiap wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi dengan menerjunkan sejumlah relawan.

Kepala PZU Sukabumi, Dadang Samas mengatakan, kegiatan yang dilakukannya ini sebagai bentuk kepedulian PZU terhadap masyarakat Sukabumi, khususnya jamaah Persatuan Islam. Dimana setiap keadaan yang sifatnya menyangkut bencana kemanusiaan sudah menjadi agenda utama PZU, melalui program umat peduli, umat sehat, PZU akan selalu terlibat didalamnya.

Bacaan Lainnya

“Demikian dengan kondisi saat ini, PZU tampil dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat khusunya jamiyah. Sekecil apapun kiprah PZU Insya Allah bermanfaat,” ujar Dadang Samas kepada Radar Sukabumi, kemarin (22/3).

Diakui Dadang, keberadaan PZU ini diharapkan menjadi menjadi instansi yang memberikan maslahat terhadap sesama, sehingga PZU akan terus melakukan berbagai upaya dan terobosan untuk kemaslahatan umat. “Kami ucapkan terima kasih kepada relawan dan pengurus PZU yang tidak henti-hentinya berkhidmat untuk umat dan selalu memberikan manfaat dengan segala upaya yang dilakukannya,” aku Dadang.

Sementara itu, terkait penyemprotan masjid dan sarana pendidikan, Dadang menambahkan, masjid merupakan sarana ibadah yang selalu dikunjungi banyak orang, yang kebersihannya harus tetap terjaga agar terhindar dari penularan virus corona. “Begitu pun sekolah, kita ingin anak-anak sebagai generasi masa depan bisa sehat dan menjadi tongkat estafet dalam memperjuangkan kemaslahatan umat,” imbuh dia.

Dadang mengungkapkan, selama tiga hari ini PZU Sukabumi bersama relawan sudah melakukan penyemprotan di tujuh Pengurus Cabang (PC) Persis Kota/Kabupaten Sukabumi dan sejumlah ranting serta beberapa masjdi dan sarana pendidikan di luar kepengurusan Persis. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *