KOTA SUKABUMI

Alhamdulillah, Dishub Kota Sukabumi Buka Kembali Mudik Gratis

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi kembali membuka mudik gratis tahun ini khusus destinasi Solo atau Yogyakarta. Artinya, warga Sukabumi yang berasal dari dua daerah tersebut dapat memanfaatkan program tahunan ini.

Kepala Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman mengatakan, program mudik gratis yang sudah menjadi tradisi tahun ini akan kembali dilaksanakan dengan rute Sukabumi-Solo dan Sukabumi-Yogyakarta.

“Ya, tahun ini akan ada lagi program mudik gratis, program ini di inisiasi oleh Pemprov Jabar yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (12/3).

Untuk kuota dan jumlah bus, sebut Abdul, masih menunggu perkembangan informasi dari Pemrintah Provinsi Jawa Barat. Namun begitu, pihaknya menyiapkan dua bus untuk pemudik.

“Jumlah bus seluruhnya dan kuota penumpang belum bisa dipastikan jumlahnya, kami masih menunggu perkembangan informasinya,” sebutnya.

Untuk mudik gratis tahun ini, lanjut Abdul, dibuka dua rute. Pertama, rute Sukabumi-Solo dan Sukabumi-Yogyakarta. Untuk tujuan Yogyakarta, di bagi dua, melalui utara dan selatan.

“Warga bisa datang ke kantor kami di Jalan Arif Rahman hakim, dengan membawa KTP, KK dan Akte lahir bagi balita, kami akan siapkan loket khusus, dan pendaftaran mulai dari 20 Maret hingga 30 April,” bebernya.

Abdul optimis, jika berkaca pada tahun sebelumnya program serupa amat sukses. Kuota program mudik gratis tahun 2019 yang diinisiasi Dishub Provinsi Jawa Barat untuk kota Sukabumi sebanyak 16 bus.

“Antusiasme para calon pemudik bagus, bahkan cendemudik rung meningkat dari tahun ke tahun, dan tahun ini kami optimis akan kembali sukses,” pungkasnya. (upi/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button