70 Lansia Situmekar Ikuti Vaksin

  • Whatsapp
DIVAKSIN : Salah seorang lansia di di Kampung Pangkalan Situmekar Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi mengikuti program vaksin yang diselenggarakan oleh Satgas Covid-19 Kota Sukabumi.

SUKABUMI — Sebanyak 70 lansia dan pra lansia di Kampung Pangkalan Situmekar Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi mengikuti program vaksin yang diselenggarakan oleh Satgas Covid-19 Kota Sukabumi. Program jemput bola Vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi digencarkan mengingat jumlah kasus mulai meningkat.

Dengan turun langsung dari kampung ke kampung diharapkan proses Vaksinisasi berjalan cepat. “Sasaran hari ini lansia, pra lansia dan pendamping, dimana usia pra lansia itu diatas 50 tahun dan usia 60 tahun keatas beserta pendamping, pendamping itu diatas usia 18 tahun kemudian keadaannya sehat dan lolos skrining,” kata kepala Puskesmas Lembursitu Ari Yulianti kepada wartawan, Minggu (20/06/2021).

Bacaan Lainnya

Antusias warga untuk di vaksin di tempat ini sangat tinggi, dari 5 vial vaksin yang disediakan untuk 50 orang habis, sehingga pihak puskesmas harus menambah 2 vial vaksin untuk 20 orang. “Antusias warga luar biasa, saya menyiapkan 5 vial atau 50 dosis vaksin untuk warga ternyata itu sudah habis, alhasil tadi kita tim mengambil kembali 20, sehingga total 70 sasaran hari ini bisa tervaksinasi,”terangnya.

Selain sasaran yang ada di mesjid, petugas kesehatan juga mengunjungi rumah lansia yang tidak bisa hadir ke tempat vaksinasi. “Kita tadi mengunjungi empat lansia, Alhamdulillah tiga lansia setelah di skrining oleh tim kemudian lolos vaksinasi, setelah di observasi tidak ada gejala yang mengkhawatirkan,” ujarnya.

Dari empat lansia yang dikunjungi satu orang tidak lolos, karena memiliki tensi darah yang tinggi diatas 180. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *