600 Pelajar Ikut Vaksin Presisi Polresta Sukabumi

  • Whatsapp
vaksinasi di Gedung Auditorium BBPBAT
ejumlah pelajar saat mengikuti vaksinasi di Gedung Auditorium BBPBAT, Jalan Salabintana, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole

SUKABUMI – Sebanyak 600 pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Sukabumi, mengikuti vaksinasi di gerai vaksin presisi Polres Sukabumi Kota yang dipusatkan di Gedung Auditorium BBPBAT, Jalan Salabintana, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole.

PS. Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, 600 siswa SMAN 2 ini menerima suntikan vaksin jenis Sinovac dosis satu. Gerai vaksin presisi yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kami menargetkan vaksinasi untuk 500 hingga 1.000 peserta, mulai dari usia 12 tahun, pelajar sekolah dan warga Kota Sukabumi,” kata Astuti kepada Radar Sukabumi, Selasa (14/9).

Lanjut Astuti, gerai vaksin presisi ini merupakan salah satu upaya kepolisian untuk mempercepat pembentukan kekebakalan komunal khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Ini salah satu upaya kami untuk mempercepat pembentukan imunitas komunal bagi warga sekaligus sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan capaian pemerintah terkait presentase vaksinasi,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau, warga untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung program pemerintah ini dengan mengikuti vaksinasi di puskesmas maupun gerai vaksin terdekat.

“Kami minta bagi warga yang belum melakukan vaksinasi agar segera divaksin. Hal ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Tak hanya itu, sambung Astuti, Polres Sukabumi Kota juga tidak hentinya meminta warga agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) khususnya menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. “Warga tidak boleh lengah dengan penerapan Prokes sesusai dengan anjuran pemerintah,” tututpnya. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *