548 Anggota Polri Divaksin

  • Whatsapp
Sejumlah anggota Polri saat melakukan vaksinasi yang dilakukan di Klinik Pratama Polres Sukabumi Kota, Kamis (25/2).

SUKABUM – Sebanyak 548 anggota Polri yang bertugas di Polres Sukabumi Kota dan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Lemdikpol Polri), mengikuti vaksinasi Covid-19.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati mengatakan, proses vaksinasi anggota Polri ini akan dilakukan selama tiga hari yang diselenggarakan di dua lokasi yang berbeda.

Bacaan Lainnya

“Target anggota Polri yang akan dilakukan vaksin itu sebanyak 548 orang. Diantaranya, 253 personil Polres Sukabumi Kota dan 295 personil Lemdikpol Polri,” kata Lulis kepada wartawan di Klinik Pratama Jalan RA Kosasih, Kamis (25/2).

Pelaksanaan vaksinasi bagi anggota Polri ini, lanjut Lulis, vaksinasi anggota Polri ini setiap harinya akan dilakukan untuk 90 orang. “Pelaksaan vaksinasi hari ini menggunakan vaksin yang kemarin baru tiba di kirim dari Bandung. Vaksinansi bagi anggota Polri ini dilakukan di dua lokasi berbeda, yaitu di Klinik Pratama dan Lemdikpol Polri,” ujarnya.

Lulis menyebutkan, proses vaksin ditahap kedua ini pelaksaannya hampir sama dengan vaksinasi sebelumnya dan setelah diberikan vaksin dosis pertama, lalu bakal kembali diberikan dosis kedua.

“Sebelumnya yang berusia di atas 60 tahun tidak diberikan vaksin, namun berdasarkan surat edaran terbaru dari Kemenkes RI yang berusia diatas 60 tahun harus menunggu selam 20 hari, sedangakan usia di bawah 60 tahun hanya 14 hari, setelah itu kembali diberikan vaksin dosis kedua,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menuturkan, ratusan personil Mapolres Sukabumi Kota yang menjalani vaksin Covid-19 dibagi menjadi dua bagian.

“Karena wilayah hukum Polres Sukabumi Kota mencakup wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, sehingga dari ratusan personil dibagi menjadi dua bagian, ada yang ikut ke Pemkot dan Pemkab Sukabumi,” tuturnya.

Menurutnya, Polri merupakan garda terdepan yang selalu bersentuhan dengan masyarakat baik yang ada di fungsi operasional maupun di staf. Sebab itu, semua anggota harus melindungi diri, memproteksi diri dari Covid-19, salah satunya berikhtiar melalui vaksinasi ini.

“Polri harus menjadi tauladan bagi masyarakat, khususnya di masa pandemi. Karena itu, meskipun telah melakukan vaksinasi, penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *