43 Pegawai Imigrasi Ikuti tes urine dan Rapid test

  • Whatsapp
43 pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Sukabumi melaksanakan tes urine dan Rapid test Covid-19.

SUKABUMI- Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Sukabumi melaksanakan tes urine dan Rapid test Covid-19 kepada 43 orang pegawai di lingkungan kantornya. Kegiatan tersebut dalam rangka program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Sukabumi.

Humas Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Sukabumi Adi Heriyadi menjelaskan, tes urine dan Rapid test Covid-19 kepada 43 pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Sukabumi tesebut, guna pendeteksian secara dini dalam rangka pencegahan guna memutus rantai penyebaran wabah pandemi virus corona dan penyalaghunaan narkotika.

Bacaan Lainnya

“Untuk Kegiatan ini Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Sukabumi bekerjasama dengan Petugas Gugus Tugas Covid-19 Rumah Sakit Al-Mulk dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sukabumi,” jelasnya belum lama ini.

Hasil tes urine dengan rapid test akan diumumkan pada hari Senin (24/8/2020) mendatang.

Adi berharap agar semua pegawai turut serta dan menjadi teladan dalam memerangi peredaran narkoba, serta membantu melakukan pencegahan sejak dini terhadap penyebaran pandemi covid-19 di lingkungan kantornya.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah rutin dilaksanakan, bahkan sesuai dengan Surat Edaran (SE) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Direktorat Jendral Imigrasi Tentang Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Keimigrasian Dalam Masa Tatanan Normal Baru,” terangnya.

Penyesuaian terhadap sistem kerja pada satuan kerja keimigrasian juga dilakukan seluruh petugas Imigrasi telah menggunakan APD seperti sarung tangan, masker dan lainnya.

“Untuk keamanan dan keselamatan pemohon, maka mereka mulai dari depan akan dilakukan cek suhu badan. Bila mereka tidak menggunakan masker, maka kita akan memberikan masker secara gratis.

Di setiap area sudah dipasang tanda physcal distancing di bagian tempat duduknya. Setelah memasuki ruang permohonan, Kantor Imigrasi juga menyediakan area cuci tangan dan hand sanitizer,”pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *