KOTA SUKABUMI

3 Positif Corona dari Benteng dan Subang Jaya, Zona Merah Kota Sukabumi Meluas

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Tiga orang warga Kota Sukabumi resmi dinyatakan positif corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR. Ini berdasarkan data yang dirilis dari Media Center Covid-19 Kota Sukabumi hari ini, Sabtu (25/4/2020).

“Ya telah terjadi penambahan kasus positif di Kota Sukabumi sebanyak tiga orang warga,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana kepada Radarsukabumi.com, Sabtu.

Wahyu menjelaskan, tiga orang yang positif terpapar covid-19 itu berasal dari dua kelurahan baru dan berbeda, yakni kelurahan Subang Jaya dan Benteng. Sebelumnya, sudah ada enam kelurahan yang berstatus zona merah yakni Karamat, Sriwedari, Karang Tengah, Cibeureum Hilir, Cipanengah dan Tipar. Dengan demikian, total kelurahan zona merah corona di Kota Sukabumi bertambah menjadi delapan.

“Dua dari Kelurahan Subang Jaya dan satu dari Kelurahan Benteng. Mereka awalnya OTG (Orang Tanpa Gejala) yang diketahui positif berdasarkan hasil tracing,” ujar Wahyu.

Wahyu juga mengatakan, ketiga warga yang positif covid-19 ini tertular berdasarkan transmisi lokal. Dalam hal ini bukan personal dari klaster institusi negara di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Gunungpuyuh namun memiliki kaitan secara tidak langsung.

“Masih terkait tapi sudah kontak ketiga. Jadi bukan orang institusi tersebut tapi kasusnya tertular karena berhubungan dengan personal di institusi tersebut,” papar Wahyu yang juga Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Dengan adanya penambahan ini, maka total kasus positif di Kota Sukabumi bertambah menjadi 25 orang. Dengan rincian satu orang telah dinyatakan sembuh sehingga 24 orang lainnya masih menjalani perawatan dan isolasi. (izo/rs)

DATA CORONA KOTA SUKABUMI 25 APRIL 2020

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button