23 Pelaku Usaha Kecil Segera Terima Bantuan Rp1,5 Juta

  • Whatsapp
Kabag Administrasi Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Sukabumi, Erwan Hermawan

SUKABUMI — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi bekerjasama dengan Baznas Provinsi Jawa Barat, bakal segera menyalurkan bantuan sebesar Rp34.5000.000 kepada 23 pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

Kabag Administrasi Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Sukabumi, Erwan mengatakan, penyaluran bantuan ini rencananya akan diberikan pada Jumat (9/4) mendatang kepada para penerima manfaat.

Bacaan Lainnya

“Ya, kami akan melaksanakan penyaluran bantuan usaha kecil yang merupakan program jaring pengaman sosial terdampak Covid-19. Dalam penyaluran kali ini, kami kolaborasi dengan Baznas Provinsi Jabar,” kata Erwan kepada Radar Sukabumi, Rabu (7/4).

Erwan menjelaskan, 23 calon penerima manfaat ini berasal dari 21 kelurahan yang berada di Kota Sukabumi. Perorangnya, Baznas bakal memberikan Rp1.500.000.

“Alhamdulillah Kota Sukabumi mendapatkan kuota 23 pelaku usaha kecil. Penyaluran bantuan ini untuk membantu para pelaku usaha agar bisa mengembangkan usahanya,” ujarnya.

Dalam memilih calon penerima manfaat, sambung Erwan, Baznas Kota Sukabumi sejak Maret lalu sudah melakukan penjaringan dan hasilnya 23 pelaku usaha sudah lulus verifikasi administrasi dan faktual.

“Setelah dilakukan verifikasi Baznas langsung mengirimkan datanya kepada Baznas Provinsi Jawa Barat,” paparnya.

Menurutnya, penyaluran bantuan untuk para pelaku usaha kecil ini akan dilakukan hingga November 2021 mendatang.

“Alhamdulillah awal April ini sudah dapat kami salurkan. Baznas provinsi dan Baznas Kota Sukabumi akan bersinergi sampai November untuk merealisasikan sembilan program jaring pengaman sosial terdampak Covid-19 baik pada bidang ekonomi, kesehatan, ketenagakerjaan, pendidikan, keagamaan yang semua anggaran dan kuota ditetapkan dari Baznas Provinsi Jabar,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *