2024, Dinkes Kota Sukabumi Bakal Terima Anggaran Rp433 Miliar

Pansus DPRD Kota Sukabumi
Pansus DPRD bersama Dinkes Kota Sukabumi, membahas soal APBD 2024 dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD, Rabu (22/11).

SUKABUMI – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, membahas soal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD, Rabu (22/11).

Rapat paripurna yang dipimpim langsung Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kamal Suherman ini dihadiri Kepala Dinkes Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainnah serta jajarannya. “Total anggaran Dinkes Kota Sukabumi sebesar Rp 433 miliar.

Bacaan Lainnya

Anggaran tersebut ideal dari kesehatan karena sudah lebih dari 20 persen. Ya kalau misalnya kita 20 persen itu tanpa belanja pegawai pasti mungkin akan kurang, tetapi karena kita menghitungnya beban anggaran kewajiban, termasuk penggajian pegawai dan belanja SDM, maka itu sudah memenuhi,” ungkap Kepala Dinkes Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainnah kepada wartawan, Rabu (22/11).

Reni menjelaskan, anggaran Dinkes Kota Sukabumi pada 2024 tetap diangka besarannya untuk biaya operasional dan juga operasional pegawai. Selain itu, belanja modal juga lakukan untuk perbaikan sarana dan prasarana.

“Selain perbaikan sarana dan prasarana, kita juga menunjang stunting, lalu penanggulangan penyakit menular, kemudian juga untuk sarana sanitasi itu yang dilakukan untuk belanja modal,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini Dinkes Kota Sukabumi juga masih berupaya terkait dengan perbaikan mutu pelayanan yang menggunakan pelayanan akreditasi sarana-sarana kesehatan.

“Jadi soal anggaran yang kita bahas dalam Rapat Paripurna dengan DPRD ini menjadi fokus kita dalam penanganan di 2024,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan anggaran yang ada Dinkes Kota Sukabumi dapat lebih mengoptimalkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat. “Semoga dengan anggaran yang ada bisa semakin meningkatkan kinerja,” pungkasnya.(Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *