200 Petugas Lapas dan WBP Nyomplong Diswab

  • Whatsapp
Sejumlah petugas dan WBP Lapas Kelas IIB Sukabumi saat menjalani swab PCR, Senin (16/3).

WARUDOYONG — Sebanyak 200 petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Nyomplong Sukabumi, mengikuti swab PCR untuk mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19.

Sebelum dilakukan test, kegiatan yang dimulai sekira 9.00 WIB, WBP diabsen sesuai dengan blok masing-masing dan mengikuti protokol kesehatan yakni, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Bacaan Lainnya

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Toar mengatakan, swab PCR ini merupakan bentuk kerjasama antara Satgas Covid-19 dan Lapas Sukabumi dalam menangani pandemi Corona virus disease.

“Sebagai bentuk nyata dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di dalam Lapas, kami melakukan swab test PCR massal untuk petugas dan WBP,” kata Christo kepada Radar Sukabumi, Senin (15/3).

Lanjut Christo, dari 200 orang yang menjalani swab test PCR saat ini terdapat empat petugas Lapas, dua petugas Kantin dan 194 WBP.

“Swab ini dilakukan untuk mendeteksi dan menelusuri virus Covid-19 di lingkungan Lapas Sukabumi, dengan begitu kami bisa berusaha untuk memutus tantai penyebaran Covid-19 yang ada dilingkungan,” ujarnya.

Christo berterimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) atas segala bentuk kerja sama dan koordinasi yang baik dalam kegiatan hari ini.

“Terima kasih Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Bapak Achmad Fahmi, yang telah memerintahkan untuk pelaksanaan kegiatan swab test PCR masal dan tenaga medis dari Labkesda serta Puskesmas Pabuaran yang sudah bekerja keras membantu petugas dan WBP,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *