11 Anak Penyandang HIV Terima Bantuan

  • Whatsapp
PENYALURAN BANTUAN: KPA Kota Sukabumi saat menyerahkan bantuan kepada sejumlah anak pengidap HIV di Kantor KPA Kota Sukabumi, belum lama ini. FT: BAMBANG/RADARSUKABUMI

SUKABUMI — Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Sukabumi menggandeng Yayasan Tradika dan Aksi Cepat Tanggap (ACT), mendistribusikan bantuan sembako untuk anak pengidap human immunodeficien virus (HIV).

Sekertaris KPA Kota Sukabumi, Fifi Kusumajaya mengatakan, santunan ini sebagai bentuk kepedulian KPA kepada anak yang mengidap penyakit yang hingga saat ini belum ada obatnya tersebut. “Santunan ini sudah dua kali diselenggarakan. Selain sembako dan uang, kami juga memberikan nutrisi,” kata Fifi kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Lanjut Fifi, KPA berkomitmen akan memberikan bantuan bantuan tiga bulan sekali untuk membantu sejumlah anak yang menderita HIV ini. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk anak yang terkena HIV ini. Adapun, jumlah anak yang terlena HIV ada 12 namun satu diantaranya sudah pindah ke luar Sukabumi sehingga saat ini tinggal 11 anak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Sukabumi, Erwin Wikanda menambahkan, selama tiga bulan ACT akan memberikan bantuan berupa kepada anak penderita HIV ini. “Ya, kami akan memberikan beras untuk memenuhi gizinya selama tiga bulan,” tambahnya.

ACT Cabang Sukabumi, sambung Erwin, sangat peduli terhadap masyarakat khususnya yang terkena HIV. Pasalnya, kepedulian terhadap penderita HIV di Sukabumi relatif masih minim. “Kami sangat peduli kepada masyarakat karena kepedulian terhadap penderita HIV saat ini relatif masih kurang, makanya kami berkomitmen untuk membantu anak ini,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *