100 Hari Alm H Maman Suparman, RAI Doa Bersama 12 Jam Hingga Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp
Keluarga Heri Gunawan saat membagikan santunan dan pengajian bersama anak yatim di RAI HG di Jalan Arif Rahman Hakim, Kecamatan Warudoyong,Selasa (12/10). foto:ikbal/radarsukabumi

WARUDOYONG – Anggota DPR RI Heri Gunawan melaksanakan pengajian 100 hari wafatnya ayahanda H Maman Suparman. Seperti diketahui, Maman Suparman meninggal di Kota Sukabumi pada Jumat, 2 Juli 2021. Semasa hidup, Haji Maman sering berbagi dengan warga kurang mampu dan anak yatim.

Jejak itu terus diikuti oleh anak-anaknya dan keluarga. Kali ini Heri Gunawan kembali berbagi dan doa bersama anak yatim sekaligus memperingati 100 hari wafatnya sang ayah di RAI Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan di Jalan Arif Rahman Hakim, di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

“Kegiatan santunan dan pengajian bersama anak yatim ini memperingati 100 hari wafatnya bapak. Insya Allah dan seterusnya setelah ini, kami akan meneladani sikap-sikap bapak. Kami akan seterusnya berbagi supaya bisa jadi alam jariahnya bapak,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, keluarga Heri Gunawan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan pengajian mengenang 100 hari Almarhum. Tak luput Pria yang akrab disapa Hergun meminta doa kepada anak yatim untuk bapak Haji Maman.

” Doakan Pak haji, semoga ini bisa jadi amal jariyah untuk pak haji,” katanya.

Tak hanya itu, keluarga Hergun turut membagikan sebanyak 1500 paket sembako kepada warga masyarakat. Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan rutin almarhum semasa hidupnya.

“Kita bagikan kepada anak yatim piatu dan peserta pengajian juga warga yang kurang mampu,” katanya.

Ditambahkan Hergun momentum 100 hari alm H Maman yang dikenal tokoh tani Sukabumi ini mengadakan pengajian selama 12 jam.

Untuk pengajian umum akan dilakukan setelah bada Magrib bertempat di RAI Heri Gunawan. Setelah sebelumnya, bada ashar dilaksanakan pengajian dan pemberian santuan kepada anak yatim piatu.

Selain itu, juga dilaksanakan pengajian umum yang dimulai bada Magrib pukul 18.30 WIB di empat lokasi berbeda. Yakni di RAI Heri Gunawan, Masjid Al- Hidayah Tipar, Masjid Sirojul Muslimin Perbata dan Pesanteran Dhar Adnan Warung Kondang.

Pengajian dilanjutkan lagi secara khusus selama satu malam dari mulai 20.00 sampai 06.00 WIB dilakukan di tempat persemayaman terakhir di RAI Heri Gunawan dan Makam Husnul khotimah di Jalan Ciandam, Kecamatan Cibeureum.

(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *