Stok Vaksin Covid-19 di Kota Sukabumi Tinggal 1.070 Vial

Vaksin Kota Sukabumi
Sejumlah petugas Dinkes Kota Sukabumi saat menurunkan vaksin Covid-19

SUKABUMI — Jumlah stok vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi, mulai menipis. Terbukti, dari data yang tercatat Dinas Kesehatan (Dinkes) vaksin yang saat ini tersedia hanya Pfizer 70 vial dan Sinovac sekitar 1.000 vial.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Wahyu Handriana menjelaskan, dengan jumlah stok vaksinasi yang ada saat ini dipastikan mencukupi hingga akhir Agustus mendatang. “Stok vaksin yang ada saat ini, cukup hingga Agustus mendatang. Vaksinasi masih diprioritaskan untuk vaksin dosis tiga atau booster,” jelas Wahyu kepada Radar Sukabumi, Selasa (26/7).

Bacaan Lainnya

Lanjut Wahyu, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi saat ini membutuhkan vaksinasi sebanyak 140 ribu dosis. Sebab itu, Dinkes hingga kini masih mengupayakan agar kebutuhan dapat dipenuhi. “Karena itu kami koordinasi dengan Dinkes Jabar karena sasaran masih 283 ribu keseluruhan untuk vaksin booster. Kami minta untuk di restocking semua merk vaksin, Sinovac, Pfizer, AstraZeneca,” bebernya.

Wahyu mepaparkan, cavaian vaksin dosis tiga di Kota Sukabumi saat ini baru mencapai sebesar 57.90 persen. Sebab itu, Dinkes terus nerupaya menggenjot capaian vaksinasi tersebut. “Kami tidak hentinya berupaya meningkatkan capaian vaksinasi khususnya dosis tiga. Karena masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksin boster,” paparnya.

Pihaknya meminta, agar masyarakat dapat segera melakukan vaksinasi dosis tiga. Hal itu, untuk meminimalisir terjadinya penyebran Covid-19. “Bagi masyarakat yang belum vaksin boster agar segera mendatangi puskesmas terdekat,” pungkasnya. (bam)

vaksinasi

VAKSINASI: Salah seorang warga saat mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Dinkes Kota Sukabumi, belum lama ini. FT: DOK/RADARSUKABUMI

Pos terkait