Wisata Taman Herbal Pasirhalang Sukabumi, Jadi Program Unggulan

Wisata Taman Herbal Pasirhalang Sukabumi
Wisata Taman Herbal Desa Pasirhalang Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Kepala Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Yusuf Purnama, terus berbenah dan menggali potensi aset desa demi kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Menurutnya Program unggulan Desa Pasirhalang untuk menumbuhkan sektor ekonomi masyarakat. Salah satunya, optimalisasi keberadaan Obyek Wisata Taman Herbal dan rumah batik di Kampung Tugu RT 01/05 , taman Herbal ini berdiri pada tahun 2019.

Bacaan Lainnya

” Sebetulnya, keberadaan Taman Herbal ini lahir dari adanya program pemerintah terkait pemanfaatan lahan pekarangan.

Bahkan, selain desa ini memiliki ikon desa Wisata Taman Herbal, kami juga mendirikan tempat edukasi batik khas Desa Pasirhalang di tempat wisata tersebut sebagai daya tarik tersendiri,” tuturnya, Senin (9/1/2023).

Manpaat Taman Herbal Desa Pasirhalang merupakan tempat rekreasi alam terbuka sekaligus memberikan edukasi tanaman obat dan parawisata , Dengan lokasi berada pada area yang cukup luas dan sangat sejuk karena jauh dari pusat kota. Selain itu,para pengunjung akan menyukai banyak spot foto untuk berselpi ria buat di instagram atau medsos lainya yang ada di tempat ini.

Taman Herbal ini menawarkan berbagai program bagi pengunjung seperti adanya Rumah Batik khas desa pasirhalang , Hal tersebut untuk memperkenalkan kepada wisatawan mengenai tanaman obat. Meliputi identifikasi, khasiat, pemanfaatan, budidaya, dan cara pengolahan tanaman obat.

Ia berharap, masyarakat mendukung dan membantu seluruh program yang tengah digulirkannya. “Pasalnya, tanpa sinergitas yang terjalin harmonis antara pemdes dan masyarakat maka, seluruh program kami tidak akan berjalan maksimal,” pungkasnya. (*)

Desa Pasirhalang
Kepala Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Yusuf Purnama, terus berbenah dan menggali potensi aset desa demi kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Pos terkait