Wisata Situ Gunung Sukabumi Dipadati 3 Ribu Pelancong Edisi Lebaran, Ini Syarat Masuknya

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Hari ketiga pasca lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, ribuan wisatawan lokal maupun wisatawan domestik datang berbondong-bondong ke lokasi kawasan objek wisata alam Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit pada Rabu (04/05).

Kapolsek Kadudampit IPDA Awan Kurniawan kepada Radar Sukabumi mengatakan, jumlah animo masyatakat yang datang berkunjung ke kawasan wisata Situ Gunung telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan data yang tercatat hari ini, untuk jumlah pengunjung ada sekitar 3327 orang,” kata Awan Kurniawan kepada Radar Sukabumi pada Rabu (04/05).

Ribuan wisatawan yang datang ke lokasi objek wisata alam Situ Gunung ini, mereka bukan hanya berasal dari wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi saja. Tetapi, tidak sedikit juga mereka yang datang dari luar daerah. Seperti Cianjur, Bogor, Bandung dan lainnya. “Wisatawan yang datang mulai dari anak-anak hingga kalangan orang dewasa,” ujarnya.

Mereka yang datang pun mempunyai alasan yang berbeda-beda. Namun mayoritas merrka memilih mendatangi kawasan wisata alam Situ Gunung, agar mereka bisa menikmati sejuknya udara pegunungan. Apalagi, lokasi Situ Gunung yang berada di bawah kaki Gunung Gede itu memiliki panorama alam yang indah dan asri, sehingga membuat wisatawan betah saat mengunjungi tempat ini.

“Meski demikian, seluruh wisatawan yang memasuki Situ Gunung diperiksa pedulilindungi dan harus memakai masker. Bukan hanya itu, petugas Polsek Kadudampit jiga tetap melakukan wawar prokes secara keliling,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar