Wisata Geyser Cisolok Sukabumi Dulu Kumuh, Kini Kinclong, Bikin Betah Pengunjung

Geyser Cisolok Sukabumi
Suasana kawasan geyser Cipanas Cisolok, di Desa Wangunsari Kabupaten Sukabumi bersih.

CISOLOK – Pasca ratusan pedagang tenda biru direlokasi, kondisi area objek wisata Geyser Cipanas Cisolok, yang berlokasi di desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, kabupaten Sukabumi kini mulai bersih.

Pantauan dilapangan Radar Sukabumi, Jumat, (7/6) pagi area objek wisata geyser Cipanas Cisolok terlihat bersih dari tenda tenda biru yang sebelumnya berhimpitan, bahkan jajaran forum komunikasi pimpinan kecamatan sudah mulai memasang billboard larangan berjualan diarea tersebut.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan Camat Cisolok Jenal Abidin, upaya yang dilakukan bertepatan menjelang Healthy Cities Summit tahun 2024 yang tinggal 2 bulan lagi, sehingga dalam beberapa kesempatan pihaknya terus melakukan sosialisasi dan himbauan serta penataan di sejumlah objek wiaata yang ada di wilayah kecamatan Cisolok.

“Nah hari ini kita mengadakan kegiatan Jumat bersih dan pemasangan billboard larangan berjualan di dalam area geyser Cipanas Cisolok,” ujar Jenal saat dikonfirmasi Radar Sukabumi.

Lanjut Jenal, pemasangan billboard larangan berjualan tersebut merupakan tindak lanjut setelah sebelumnya sebanyak 112 pedagang tenda biru dipindahkan lokasi berjualannya ke tempat yang biasanya digunakan parkir kendaraan wisatawan

“Alhamdulillah kini lokasi geyser cipanas dibersihkan dari aneka jenis sampah secara bertahap. Insya Allah minggu depan setelah pelajar melaksanakan ujian akan kita ajak untuk pungut sampah plastik disepanjang jalan dan disekitar sungai Cipanas,” paparnya.

Jenal mengaku bersyukur saat ini berkat kolaborasi semua unsur terkait mulai dari forkompimcam, pemdes setempat serta maayarakat pedagang kondisi geyser Cipanas Cisolok mulai terliha keasrian hutannya yang masih perawan dan alaminya kucuran air panas dari sumbernya.

“Alhamdulillah sekitar geyser cipanas cisolok terlihat jelas oleh siapapun. Kepulan asap geyser dan semburan air panasnya terlihat dari jarak jauh ketika memasuki destinasi wisata ini,” terangnya.

Jenal menegaskan setelah kondisi geyser Cipanas Cisolok rapih seperti saat ini, Ia meyakini para pengunjung baik lokal maupun mancanegara, nusantara dan jabodetabek kedatangannya akan semakin meningkat jumlahnya.

“Insya Allah saya meyakini tentunya akan berdampak pada peningkatan pendapatan pedagang dan warga sekitarnya,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *