Warga Kertaraharja Ikuti Pelatihan Komputer

CIKEMBAR – Puluhan warga Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar mengikuti pelatihan keterampilan komputer di Kantor Desa Kertaraharja, kemarin. Pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah desa tersebut.

Kepala Desa Kertaraharja, Dadan mengatakan, kegiatan ini merupakan program Desa Kertaraharja dengan menggunakan anggaran dari Dana Desa 2017 tahap II. “Pelatihan yang berlangsung dua hari ini untuk meningkatkan kualitas SDM agar lebih inovatif serta meningkatkan daya saing diera globalisasi seperti sekarang,” jelas Dadan kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Menurut Dadan, pada zaman era globalisasi saat ini, komputer sudah bukan lagi suatu alat untuk main-main, melainkan sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi lapisan masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari.

“20 warga dari 10 RW dan 34 RT di Desa Kertaraharja mengikuti pelatihan khusus komputer yang kerjasama dengan lembaga pelatihan informatika komputer Kabupaten Sukabumi. Dalam pelatiham ini, mereka selain mengikuti praktik juga telah diberikan materi terlebih dahulu. Seperti membahas sistem informasi microsof word, exel, power point dan lainnya,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.