Warga Desa Sindangraja Galakan Aksi Bersih-Bersih

  • Whatsapp
Warga Kampung Pasir Muncang, RT 01/03, Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar saat melakukan aksi bersih-bersih sampah.

SUKABUMI — Dalam mengantisipasi bencana dari musim hujan, puluhan warga Kampung Pasir Muncang, RT 01/03, Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar, menggelar aksi bersih-bersih sampah di selokan dan sepanjang ruas jalan serta tempat publik lainnya.

Seorang warga Kampung Pasir Muncang, RT 01/03, Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar, Asep Mulyana (35) kepada Radar Sukabumi mengatakan, kegiatan bersih-bersih sampah tersebut, sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk mengantisipasi bencana banjir, seiring dengan datangnya tingginya intensitas musim hujan.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, kegiatan bersih-bersih ini dilakukan untuk mengantisipasi agar selokan tidak dipenuhi sampah serta tidak tersumbat dan tidak menjadi penyebab banjir,” kata Asep kepada Radar Sukabumi pada Rabu (28/04/2021).

Aksi bersih-bersih sampah tersebut, melibatkan puluhan warga dan tokoh pemuda. Mereka bergotong royong membersihkan saluran air atau drainase akibat timbunan lumpur, sampah dan rerumputan yang tidak pernah dibersihkan selama musim kemarau.

“Iya, kalau tidak dibersihkan seperti ini, air hujan yang berada dalam saluran drainase kerap meluap dan merendam badan jalan atau area penduduk,” paparnya.

Sementara itu, Camat Curugkembar Iman Sugiman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi perihal aksi gotong royong warga Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar yang melakukan bersih-bersih sampah di selokan dan sepanjang ruas jalan tersebut.

“Iya, kegiatan gotong royong warga seperti ini harus dibudayakan dan didesiminasikan ke warga desa lainnya,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *