Virus Corona ‘Bertamu’ Di Jampangtengah, Ini Penjelasan Camat

  • Whatsapp
DI WAWANCARAI : Camat Jampangtengah, Sabar Suko, saat diwawancarai Radar Sukabumi di ruang kerjanya soal penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Jampangtengah.

JAMPANGTENGAH — Tak hanya di perkotaan, wilayah selatan Kabupaten Sukabumi juga menjadi sasaran virus covid-19 dengan menyerang warganya. Salah satunya seperti di Kecamatan Jampangtengah yang mencatat sudah sembilan warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan sample swab.

Dari sembilan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ini, satu diantaranya telah meninggal dunia dan proses pemakamannya pun menerapkan protokol Covid-19. Seperti menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) secara langkap.

Bacaan Lainnya

Camat Jampangtengah, Sabar Suko mengatakan, seluruh pasien yang terkonifrmasi positif Covid-19 ini, kini mereka telah menjalani tindakan medis secara intensif. Seperti menjalani isolasi mandiri maupun isolasi di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 yang berada di Kabupaten Sukabumi.

“Jadi, mayoritas mereka itu telah terpapar virus corona karena mereka telah melakukan aktivitas di luar daerah Sukabumi. Seperti bekerja khususnya di lokasi zona merah. Seperti Bogor, Bandung, Riau, Bekasi, Jakarta dan lainnya,” kata Sabar Suko kepada Radar Sukabumi, Selasa (26/01/01/2021).

Menurutnya, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 asal warga Jampangtengah ini, mayoritas berusia 50 tahun. Untuk mengatasi penyebaran virus tersebut, pemerintah Kecamatan Jampangtengah sejak awal terus melakukan sosialsiasi dan edukasi serta operasi Yustisi untuk menerapkan protokol kesehatan bersama Polsek Jampantengah, Koramil Jampangtengah dan Puskesmas Jampangtengah.

“Kami tidak bosan untuk memberikan himbuan kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak, mengurangi aktivitas dan interaksi serta menghindari kerumunan,” paparnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *