Polisi Berhati Baik Asal Jampangtengah Dihadiahi Pendidikan Perwira, Kapolseknya Bilang Begini

  • Whatsapp
DI GANJAR : Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif saat menyerahkan penghargaan kepada Brigadir Sugiarto, atas dedikasinya membangunkan rumah untuk warga kurang mampu yang tinggal di kandang kambing, pada beberapa waktu lalu.

JAMPANGTENGAH — Seorang anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa/Kecamatan Jampangtengah, Brigadir Sugiarto, akhirnya mendapatkan penghargaan dari Kapolri berupa talent scouting atau undangan untuk mengikut pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa), Lemdikpol Sukabumi.

Anggota Polsek Jampangtengah Resor Sukabumi ini, telah mendapatkan ganjaran dari Kapolri. Lantaran, dirinya ini telah membantu dan memperbaiki rumah pasangan Suami Istri (Pasutri) Dadang Jaka Umbara (39) dan Sri Mulyani (35) yang tinggal di bekas kandang kambing di Kampung Jelebud, RT 04/02, Desa/Kecamatan Jampangtengah.

Berkat dedikasinya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tufoksi) serta pengabdian kepada masyarakat, Brigadir Sugiarto langsung mendapatkan undangan dari Kapolri untuk mengikuti pendidikan SIP.

Kapolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin mengatakan, kepastian penghargaan untuk Brigadir Sugiarto itu tecantum pada surat dari Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran, Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, M.M. kepada Kapolda Jabar bernomor B/54/I/Ren.2.3/2021/Sren tanggal 14 Januari 2021 tentang Pemberian Penghargaan Kapolri kepada Personel Bhabinkamtibmas Polsek Jampangtengah, Polres Sukabumi atas nama Brigadir Sugiarto.

“Dalam suratnya, Irjen Hendro menjelaskan bahwa penghargaan dari Kapolri itu didasarkan dari hasil peninjauan Staf Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Polri terhadap inovasi yang dilakukan Brigadir Sugiarto. Inovasi Brigadir Sugiarto berhasil membangun rumah masyarakat yang sebelumnya tinggal di kandang domba dengan menggunakan penghasilan pribadi sebagai anggota Polri,” kata Usep kepada Radar Sukabumi, Selasa (26/01/2021).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *