Tahun Baru, Pabrik Palet di Cicurug Sukabumi Terbakar

Kebakaran Cicurug Sukabumi
DIPADAMKAN: Petugas gabungan saat memadamkan api yang membakar pabrik gudang pembuatan palet milik Supriatna (47) di Kampung Leuwi Nanggung, RT 02/RW 03, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug pada Sabtu (31/12) malam.(foto : ist)

SUKABUMI — Malam pergantian tahun baru 2022-2023 digegerkan oleh kejadian kebakaran sebuah pabrik gudang pembuatan palet milik Supriatna (47) di Kampung Leuwi Nanggung, RT 02/RW 03, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Sabtu (31/12) malam.

Camat Cicurug, Ading kepada Radar Sukabumi mengatakan, peristiwa kebakaran pabrik yang terjadi saat menjelang perayaan Tahun Baru 2023 itu, diduga kuat berasal dari korsleting listrik yang berasal dari tempat gudang pabrik palet.

Bacaan Lainnya

“Saat korsleting listrik, kemudian terjadi percikan api dan kemudian membakar kayu untuk bahan pembuatan palet tersebut,” kata Ading kepada Radar Sukabumi pada Minggu (01/01).

Saat kebakaran, sambung Ading, lokasi pabrik tengah dalam keadaan kosong atau tidak ada penjaganya. Lantaran, security atau penjaga pabrik dan karyawannya tengah libur bekerja untuk merayakan pergantian Tahun Baru 2023.

“Kejadiannya, pada Sabtu (31/12) sekira pukul 21.00 WIB. Saat kejadian, saya sedang menghadiri Tablig Akbar di Kaum Cicurug sampai Minggu (01/01) pukul 02.00 WIB. Saya, tahu kejadian ini ada laporan dari petugas dilapangan,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa pada bencana kebakaran pabrik yang memiliki luas sekitar 1000 meter persegi dengan jumlah karyawan sebanyak 10 orang itu. Hanya, pemilik pabrik mengalami kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

“Kalau untuk jumlah pastinya kami belum tahu yah. Tapi, diprediksi itu mencapai ratusan juta,” bebernya.

Pihaknya menambahkan, api berhasil dipadamkan setelah warga bersama petugas gabungan berjibaku memadamkan api dibantu dengan petugas pemadam kebakaran dari Unit Pos Cicurug.

Api sulit dipadamkan lantaran, saat petugas tiba di lokasi kejadian kondisi api sudah membesar. Terlebih lagi, material yang terbakar merupakan bahan-bahan yang mudah terbakar. Seperti kayu palet dan lainnya.

“Laporan petugas kita dilapangan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *