Cegah Banjir, E-Troopers Suci Gandeng Warga Bersihkan Saluran Air dan Sampah

GOTONG ROYONG: Sejumlah warga Desa Cimangkok Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi, bersama musyawarah pimpinan desa menggelar kegiatan kerja bakti, Jumat (30/12/2022). FT : IST

SUKABUMI— Upaya mengantisipasi banjir yang sering terjadi di Desa Cimangkok Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi, sejumlah warga bersama musyawarah pimpinan desa menggelar kegiatan kerja bakti, Jumat (30/12/2022).

Kegiatan yang diinisiasi Yayasan Erick Thohir melalui E-Troopers Sukabumi Raya – Cianjur (Suci) tersebut, diikuti warga dengan antusias dan semangat gotong royong. Setiap saluran air dan sampah pun turut dibersihkan.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Cimangkok R. Erik Suparman, mengatakan banjir yang kerap melanda daerahnya tersebut salah satunya akibat tanah perkebunan yang digarap oleh warga jadi gundul, sehingga banyak air hujan yang tidak terserap oleh tanah tersebut. “Selain itu juga ditambah dengan intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa waktu ini. Sehingga banjir menggenangi ruas jalan nasional Sukabumi – Cianjur,” ujar R. Erik.

Bahkan sambung dia, akibat luapan air ke jalan raya seringkali mengakibatkan kemacetan dan membahayakan pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut. “Banjir ini harus segera ditangani lantaran bisa membahayakan pengguna jalan,” terang dia.

Sementara itu, perwakilan warga, Budiman mengatakan, bahwa masyarakat Desa Cimangkok dan sekitarnya sangat mendukung dan berterima kasih atas kepedulian dan kegiatan yang telah diinisiasi oleh Yayasan Erick Thohir tersebut. “Ini merupakan kerja nyata dari Bapak Erick Thohir,” ujarnya. (*)

GOTONG ROYONG Sejumlah warga Desa Cimangkok Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi bersama musyawarah pimpinan desa menggelar kegiatan kerja bakti Jumat 30122022 FT IST

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *