Siswi SMAN 1 Warungkiara Terserang Difteri

  • Whatsapp

WARUNGKIARA – Virus difteri kembali menyerang warga Kabupaten Sukabumi. Kali ini, seorang siswi kelas X SMA Negeri 1 Warungkiara yang menjadi korbannya. Dia adalah Icha Putriana (15), warga Kampung Warungkiara, RT 02/01, Desa/Kecamatan Warungkiara. Kini, Gadis cantik pasangan Edi (58) dan Yayah (48) ini tengah dirawat di BLUD RSU Sekarwangi.

 

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, Icha terdeteksi terserang virus difteri sejak Senin (25/12) lalu. Setelah tim medis melakukan pengujian, akhirnya tadi siang tim dokter memastikan Icha pengidap penyakit difteri.

 

“Suspeknya sejak Senin lalu, tadi pagi dinyatakan positif oleh tim medis,” ujar tetangga korban, Deni saat dihubungi Radar Sukabumi.

 

Setelah Icha dipastikan terserang virus difteri, Pemdes Warungkiara beserta tim medis Puskesmas Warungkiara langsung melakukan antisipasi. Salah satunya yakni dengan membagi-bagikan masker, penyuluhan dan antisipasi pencegahan terhadap orang tuanya.

“Icha sekarang sedang dirawat di RSUD Sekarwangi. Sementara antisipasi sudah dilakukan oleh Pemdes Warungkiara juga Puskesmas. Semoga saja tidak ada lagi yang terserang,” singkatnya seraya berharap. (Ren)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *