Sejumlah Pabrik di Sukabumi Langgar PPKM darurat

Pabrik Sukabumi
Forkopimda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saat sidak penerapan PPKM darurat di salah satu pabrik di Kabupaten Sukabumi pada Kamis, (8/7). ANTARA/Aditya Rohman

SUKABUMI — Inspeksi mendadak Forkopimda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis, menemukan bahwa masih ada sejumlah pabrik di sana yang melanggar aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

“Kami bersama perwakilan Pemkab Sukabumi, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, dan DPRD Kabupaten Sukabumi sidak ke beberapa pabrik dan ternyata masih ada pabrik yang tidak menerapkan aturan PPKM darurat,” kata Kepala Polres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif, di Sukabumi, Kamis.

Bacaan Lainnya

Setiap pabrik yang menjadi sasaran sidak langsung diperiksa bagaimana penerapan protokol kesehatan, jam operasionalnya, perlindungan terhadap karyawan dan pembatasan aktivitas lainnya sesuai peraturan dalam PPKM darurat itu.

Pabrik-pabrik yang melanggar pasti diberikan sanksi, maka tim yustisi yang ikut dalam sidak ini akan mendata pelanggar yang nantinya wajib menjalani sidang di Pengandilan Negeri Cibadak, Kabupaten Sukabumi, sesuai jadwal yang ditentukan.

Sementara, di lokasi yang sama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, menyayangkan masih ada pabrik yang mengabaikan dengan tidak menerapkan aturan protokol kesehatan, di antaranya di PT Yongjin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *