KABUPATEN SUKABUMI

SCG Peduli Kesehatan Warga

SUKABUMI – PT Siam Cemen Group (SCG) merupakan salah satu pemimpin bisnis di ASEAN. Melalui dua anak perusahaannya di Indonesia yakni PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabum (TSS), menggelar program Klinik Keliling (KK) yang memfasilitasi pemeriksaan dan pengobatan kesehatan untuk masyarakat sekitar di area operasi perusahaan tersebut.

PT Semen Jawa dan PT TSS pun bekerjasama dengan Puskesmas untuk mengunjungi desa-desa dan menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Hal ini dilakukan, demi memudahkan masyarakat untuk mengakses dan mendapatkan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan. Program tersebut, telah dilaksanakan di Kampung Leuwidingding, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah dan Desa Sukamaju, Kecamatan Nyalindung.

“Kesehatan menjadi prorgram prioritas perusahaan. Hal ini merupakan salah satu pilar dalam program CSR (Corporate Social Responsibility). Kami percaya bahwa kehidupan yang lebih baik, dimulai dengan kesehatan yang baik.

Untuk itu, kami menjalin kerja sama dengan Puskesmas di masing-masing desa untuk menyediakan akses layanan kesehatan termasuk pemeriksaan dan pengobatan medis secara gratis,” jelas Presiden Direktur PT Semen Jawa, Somchai Dumrongsil kepada Radar Sukabumi.

Menurut Somchai, program tersebut sengaja dilakukan untuk mewujudkan komitmen PT SCG yakni Passion for Better untuk menjaga lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar lokasi perusahaan. Program KK terebut, kali pertama telah bekerjasama dengan Puskesmas Jampang Tengah di Kampung Leuwidingding, Desa Tanjungsari.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button