KABUPATEN SUKABUMI

SCG Peduli Kesehatan Warga

Saat itu, ada 137 orang menerima pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis. Sementara program kedua kalinya, ada 211 orang yang dilakukan di Desa Sukamaju yang bekerjasama dengan Puskesmas Nyalindung.

Bahkan baru-baru ini, PT Semen Jawa dan PT TSS mengunjungi desa untuk ketiga kalinya melalui kerjasama dengan Puskesmas Cijangkar dan telah mendapatkan sambutan antusias dari warga Desa Wangunreja. Hal ini terbukti dari animo masyarakat yang mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dan pengetahuan tentang menjaga kesehatan sebanyak 141 orang.

“Hal ini dilakukan, sebagai bentuk komitmen kami untuk meningkatan kehidupan yang lebih baik di wilayah dimana PT SCG beroperasi. Tentunya, program ini akan terus dilakukan di desa lainnya, seperti Desa Sirnaresmi dan Desa Kebonmangu, Kecamatan Gunungguruh,” bebernya.

Selain pogram KK, ujar Somchai, PT SCG dan dua anak perusahaannya di Sukabumi juga berupaya untuk mengembangkan kualitas tenaga kerja lokal melalui pelatihan nasional maupun Internasional. Serta, berupaya memberikan kehidupan yang lebih baik untuk Indonesia melalui banyak inisiatif CSR.

Seperti beasiswa Sharing The Dream dengan memberikan 400 beasiswa per tahun kepada pelajar SMA sederajat di Indonesia. Sejak 2012, kemudian dikembangkan dengan memberikan beasiswa kepada 10 mahasiswa Universitas hingga mereka lulus kuliah atau maksimal 4 tahun.

“Sedangkan program lainnya adalah ‘Duta Sehat’ yang pertama kali diselenggarakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Istiqomah di Sukabumi. Program ini tediri dari renovasi toilet dan pelatihan gaya hidup sehat untuk para siswa,” bebernya.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button