KABUPATEN SUKABUMI

SCG Peduli Kesehatan Warga

Menanggapi hal tersebut, Kepala Puskesmas Nyalindung, Solihin Abidarda mengatakan pihaknya menilai program KK terebut sangat berguna bagi warga sekitar. Untuk itu, ia sangat mendukung mengenai kepedulian perusahaan yang telah melakukan kegiatan tersebut.

“Desa Sukamaju merupakan desa terjauh pada wilayah kerja kami. Makanya, masyarakat mengeluh tingginya biaya transportasi untuk mengunjungi Puskesmas. Sehingga, biaya transportasi lebih mahal daripada yang harus mereka bayar untuk perawatan medis di Puskesmas,” katanya.

Terpisah, seorang warga Desa Wangunreja, Onasih (58) mengatakan, dengan adanya program KK tersebut, pihaknya telah mendapat kesempatan untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan medis secara graris melalui kontribusi PT SCG kepada masyarakat sekitar.

“Saya tinggal di desa yang jauh dari Puskesmas. Saya harus mengeluarkan biaya transportasi yang cukup mahal untuk pergi ke Puskesmas dan membutuhkan waktu yang lama. Namun setelah ada program ini, kami merasa sangat terbantu,” ucapnya.

BERI PENGOBATAN: Presiden Direktur PT Semen Jawa, Somchai Dumrongsil (berkacamata) saat melihat langsung pengobatan yang dilakukan petugas kesehatan dari Puskesmas kepada warga.

(den/*/d)

Laman sebelumnya 1 2 3
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button