Satu Rumah di Surade Sukabumi Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

Kondisi bangunan rumah dua lantai milik Aruji asal Kampung Ciawi, RT 07/RW 03, Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade, hangus terbakar
GOSONG : Kondisi bangunan rumah dua lantai milik Aruji asal Kampung Ciawi, RT 07/RW 03, Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade, hangus terbakar setelah dilalap si jago merah pada Selasa (01/11). 

“Iya, hanya dua sepeda motor yang bisa diselamatkan oleh warga. Karena, memang disimpan dekat pintu masuk rumah. Sementara, untuk barang-barang berharga lainnya yang berada di dalam rumah dua lantai tersebut ludes terbakar api,” bebernya.

Bacaan Lainnya

Akibat bencana kebakaran rumah tinggal tersebut, kini untuk sementara waktu keluarga Aruji telah dievakuasi ke rumah keluarga terdekatnya. Lantaran, rumah yang mereka tinggali ludes terbakar. Setelah mengetahui kejadian tersebut, ia langsung berkoordinasi bersama perangkat desa dan perangkat Kecamatan Surade, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Tagana dan relawan lainnya guna assessment ke lokasi kejadian.

“Untuk jumlah kerugian masih kita hitung. Namun, ditaksri mencapai puluhan juta rupiah. Untuk kebutuhan medesak, kita juga sudah laporkan kejadian ini kepada pimpinan, bahwa korban kebakaran itu mereka membutuhkan sandang, pangan dan papan. Tadi pagi, masyarakat sedang bergotong-royong membersihkan material sisa puing-puing bangunan yang terbakar,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait