Satu Rumah di Cidadap Simpenan Rusak Terdampak Gempa

Korban Gempa Cianjur
GEMPA : Tim gabungan dari fokompimcam Simpenan, Kabupaten Sukabumi saat meninjau lokasi rumah warga yang terdampak gempa di Kampung Cinyocok, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan. Kamis, (8/12).

SUKABUMI — Dampak gempa bumi yang terjadi, Kamis, (8/12) pagi mengakibatkan satu unit rumah warga di Kampung Cinyocok, RT 03, RW 03, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi alami rusak sedang.

Berdasarkan data dari P2BK (Petugas Penanggulangan Bencana) Dandi Sulaeman, kerusakan pada rumah warga terjadi sesaat diguncang getaran gempa atau sekitar pukul 07.56 Wib, diakibatkan tanah dibagian sampingnya mengalami amblas.

Bacaan Lainnya

Sehingga, kata Dandi lagi bagian atap dan sebagian bangunan bagian dapur rumah alami ambruk, sehingga rumah warga milik Mira Arista yang dihuni satu kepala keluarga dengan tiga jiwa tersebut alami rusak sedang.
“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tadi itu, rumah alami rusak sedang, tapi sejauh ini masih bisa ditempati, kerusakan yang terjadi statusnya rusak sedang,” ungkap Dandi Sulaeman kepada Radar Sukabumi. Kamis, (8/12).

Dijelaskan Dandi, tidak hanya satu unit rumah namun ada beberapa rumah warga yang lain juga terdampak, hanya kategori masuk status dalam rusak ringan, yakni bagian dinding mengalami retakan akibat diguncang gempa.

Pos terkait