Ratusan Kendaraan di Kota Sukabumi Ikut Uji Emisi

Uji Emisi Kota Sukabumi
UJI EMISI: Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi tengah melakukan Uji Emisi kendaraan roda emapat, di Terminal C Baros Kota Sukabumi, Kamis (8/12).(FOTO:RIZQI/RADARSUKABUMI)

SUKABUMI — Sebanyak 350 kendaraan roda empat melakukan uji emisi untuk pengecekan kondisi kendaraan, yang dilakukan langsung Dinas Lingkungan Hidup (DLH) selama dua hari di Terminal C Baros Kota Sukabumi, Kamis (8/12).

Sekdis DLH Kota Sukabumi, Endah Aruni saat di dampingi Kabid P2KL mengatakan, kegiatan ini rutinan setiap satu tahun sekali dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan tujuan target pengujian emisi untuk kendaraan roda empat.

Bacaan Lainnya

“Untuk jumlah total yang telah melakukan pengujian emisi 350 kendaraan, terhitung selama kegiatan dari tangal 7-8 Desember,” ucap Endah kepada Radar Sukabumi, Kamis (8/12).

Selain itu, Endah menjelaskan, adapun pengujian kendaraan yang dilakukan, baik roda empat pribadi, baik yang bensin maupun yang diesel, tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana kondisi ruang bakar dari kendaraan tersebut.

“Karena emisi gas buang ini merupakan salah satu penyumbang Polusi lumayan besar, sehingga harus ada standar yang memadai untuk menentukan kendaraan lulus atau tidaknya,” jelasnya.

Endah menambahkan, pengujian emisi ini merupakan salah satu persiapan menjelang nataru, selain itu nanti ada dari rekan-rekan Dishub melakukan pengecekan RAM kendaraan.

Pos terkait