KABUPATEN SUKABUMI

Satu Pasangan Mesum di Hotel Diamankan

PALABUHANRATU – Menjelang perayaan Natal 2019 tahun baru 2020, Polres Sukabumi menggencarkan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di wilayah hukumnya, pada akhir pekan  (14/12) malam.

Operasi yang dimulai sejak pukul 21.00 WIB ini, melibatkan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP dan lainnya. Ini bertujuan untuk menciptakan dan menjamin Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan situasi yang kondusif menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap melalui Kasubag Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah S Rohman mengatakan, pelaksanaan operasi gabungan di bagi dalam beberapa zona wilayah. Yakni, wilayah utara, wilayah tengah, wilayah barat dan wilayah selatan.

Dalam operasi Cipta Kondisi dan K2YD ini, sambung Aah, petugas gabungan akan menyisir dan melakukan operasi di pusat-pusat keramaian, perbelanjaan, tempat ibadah yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi.

“Selain melakukan operasi, petugas juga melaksanakan patroli yang disertai dengan himbauan kepada masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta beberapa teguran kepada para pengguna kendaraan yang tidak tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Selain memberikan himbauan Kamtibmas, petugas langsung menyisir dan melakukan pemeriksaan terhadap tempat – tempat yang diduga dijadikan sebagai tempat prostitusi dan peredan miras.

Loading...

“Dalam operasi ini, kami selain menyita sebanyak 13 botol minuman keras dari berbagai merk, juga mengamankan satu pasangan muda mudi yang ditemukan di salah satu hotel yang ada di wilayah Palabuhanratu. Setelah itu, mereka kami periksa untuk dimintai keterangan.

Iya, karena bukan pasangan suami istri, sebelum dilepaskan mereka kami lakukan pembinaan terlebih dahulu dan membuat pernyataan agar tidak kembali melakukan perbuatan menyimpang itu,” paparnya.

Dirinya berharap dengan terselenggaranya operasi ini, mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Kabupaten Sukabumi serta warga pendatang yang akan berwisata ke Sukabumi. Untuk itu, ia menghimbau agar seluruh masyarakat menjelang perayaan Natal dan tahun baru nanti, agar terlibat dalam menciptakan Kamtibmas.

“Saya berharap kerjasamanya dari seluruh stakeholder agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing,” pungkasnya. (Den)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button