Satpolairud Polres Sukabumi Patroli di Teluk Palabuhanratu

Satpolairud Polres Sukabumi
Anggota Satpolairud Polres Sukabumi memeriksa ABK saat patroli di Teluk Palabuhanratu, Minggu (20/3).

PALABUHANRATU – Satuan Polairud Polres Sukabumi kembali melakukan patroli di teluk Palabuhanratu sampai ke perairan Ciwaru Jampang, Minggu (20/03). Hal itu untuk memastikan kondisi terkini di perairan Sukabumi.

Kapal Patroli Sat Polairud dengan nomor lambung kapal 2322 berangkat sekira pukul 08.30 WIB dari Dermaga 1 Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP).

Bacaan Lainnya

“Anggota berangkat patroli ke beberapa wilayah perairan, di antaranya teluk Palabuhanratu, perairan Cisaar dan perairan Ciwaru Jampang. Pada saat kapal kami berangkat cuaca cerah dan kondisi gelombang sedang,” ujar Plt Kasat Polairud Ipda Suyatno dalam keterangannya.

Dalam patrolinya tersebut, anggota sempat memeriksa sebuah kapal motor di perairan Ciwaru bernama KM Kencana Mas 3 tanda selar GT 45 Nomor 125 Q dan setelah diperiksa kapal itu bermuatan alat tangkap ikan.

“Petugas kami memeriksa alat keselamatan melaut seperti life jacket dan sebagainya. Kami juga memberikan imbauan kepada para ABK (Anak Buah Kapal) agar waspada terhadap kondisi cuaca yang sering cepat berubah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menambahkan, patroli laut oleh Sat Polairud Polres Sukabumi dalam rangka pengamanan dan pengawasan wilayah perairan Kabupaten Sukabumi.

“Terutama pecegahan penggunaan alat tangkap ikan yang berbahaya serta kejahatan lainnya, seperti penyelundupan narkoba melalui laut di Sukabumi,” singkatnya. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *