Satgas Operasi Mantap Brata Sukabumi Pelototi Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Satgas Operasi Mantap Brata Sukabumi Pelototi Pelipatan Surat Suara
Petugas gabungan saat mengawasi proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Gudang logistik KPU Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Sukaraja Kabupaten Sukabumi pada Rabu (10/01).

SUKABUMI – Petugas gabungan dari Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi, mengawasi kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Gudang logistik KPU Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Sukaraja Kabupaten Sukabumi pada Rabu (10/01).

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, tidak kurang dari 30 personel gabungan Polri dan Polwan disiagakan di kawasan gudang logistik KPU Kabupaten Sukabumi. Hal ini, dilakukan untuk memastikan kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 berlangsung

Bacaan Lainnya

Kapolsek Sukaraja, Kompol Dedi Suryadi mengatakan, pengamanan terhadap kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024 yang harus dilakukan dengan ketat.

“Pemeriksaan terhadap seluruh petugas yang telah diberikan mandat oleh KPU untuk melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut telah melalui pemeriksaan ketat,” kata Dedi pada Rabu (10/01).

Pada saat kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024, kata Dedi, hanya petugas yang diberi mandat oleh KPU ataupun Bawaslu yang diperkenankan masuk ke area gudang logistik tersebut. “Iya, ini kami lakukan sesuai dengan instruksi dan aturan sert mekanisme yang berlaku,” tandasnya.

Pengamanan surat surat Pemilu 2024 ini, sangat penting dilakukan karena ia menilai surat suara menjadi dokumen sangat penting dalam Pemilu. Lantaran, hal tersebut dapat menjadi penentu lembaran kertas yang nantinya dicoblos masyarakat saat pemungutan suara.

“Untuk itu, seluruh petugas pengamanan harus benar-benar melakukan pengamanan secara maksimal. Sehingga dapat menjamin terjaganya surat suara, tetap utuh sesuai standar pemilu hingga saatnya digunakan pada 14 Februari 2024 nanti,” bebernya.

Pihaknya menambahkan, kegiatan pengamanan pelipatan surat suara ini merupakan bentuk komitmen Polri untuk mendukung Pemilu 2024, agar dapat berjalan aman dan tertib. “Intinya, Polri akan terus melakukan pengamanan terhadap seluruh tahapan Pemilu 2024 hingga selesai,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *