Sah, 47 Kecamatan Memiliki Unit Pengumpul Zakat

PELANTIKAN: Sebanyak 47 pimpinan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) tingkat Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi dilantik secara virtual, di Gedung 1000 BAZNAS, Kecamatan Cisaat.

CISAAT — Untuk meningkatkan dan mengelola zakat ditiap kecamatan, sebanyak 47 pimpinan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) tingkat Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi dilantik secara virtual, di Gedung 1000 BAZNAS, Kecamatan Cisaat. Para pimpinan UPZ itu tentunya diharapkan dapat membuat terobosan-terobosan dan inovasi baru bagi masyarakat.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Unang Sudarma mengungkapkan, pelantikan UPZ kecamatan dilakukan secara virtual karena kondisi Covid-19. Dimana, hanya UPZ tedekat yang dihadirkan sebagai bentuk seremonial pelantikan UPZ kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah pelantikan yang dilakukan secara virtual ini berjalan lancar. Namun ada tiga pimpinan UPZ Kecamatan yang sengaja hadir yakni UPZ Kadudampit, Cisaat dan Cicantayan, mereka kita undang hanya sebagai simbolis seremonial saja,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (16/2/2021).

Dengan telah dilantiknya UPZ tingkat kecamatan di Sukabumi, berharap UPZ tingkat kecamatan dapat bertransformasi dengan luar biasa menjadi pelayan umat. Para pimpinan UPZ yang baru dilantik tersebut dapat membuat terobosan-terobosan dan inovasi baru bagi masyarakat.

“Pelantikan UPZ ini harus dijadikan sebagai momen perbaikan dari beberapa hal yang masih harus ditata, sehingga untuk periode pengurusan BAZNAS Kabupaten Sukabumi hari ini dapat memberikan penyemarataan dalam periode 2021-2026,” ujarnya.

Unang juga berharap BAZNAS sebagai salah satu lembaga yang mengelola Zakat Infak Sodakoh masyarakat, dapat berfungsi sebagai pendorong perekonomian keumatan, sehingga banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari pementasan papan sandang, termasuk dalam hal bagaimana memajukan pendidikan masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.