KABUPATEN SUKABUMI

RUU Omnibus Law, Polisi Kawal Pemberangkatan SPSI Sukabumi ke Jakarta

CIKEMBAR – Puluhan petugas gabungan dari Polsek Cikembar dan Sat Sabhara Polres Sukabumi, melakukan pengamanan ratusan buruh PT Glostar Indonesia (GSI) I Cikembar di Jalan Raya Pelabuhan II, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Rabu (12/2).

Pengamanan buruh yang tergabung dalam wadah Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Textile Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP TSK SPSI) PT GSI I Cikembar ini, sengaja dilakukan lantaran mereka hendak berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi demonstrasi ke gedung DPR RI terkat aksi penolakan kebijakan pemerintah mengenai omnibus law yang dinilai akan merugikan dan menyengsarakan para buruh di Indonesia.

“Iya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami dibantu dengan personel dari Polres Sukabumi melakukan pengamanan mengenai keberangkatan para buruh ini,” jelas Kapolsek Cikembar AKP I Djubaedi kepada Radar Sukabumi, Rabu (12/2).

Sebelum buruh tersebut berangkat ke Senayan, ujar I Djubaedi, petugas telah memberikan arahan agar massa dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum. “Alhamdulillah, pengamanan berlangsung aman dan kondusif,” ujarnya.

Puluhan buruh tersebut, ujar I Djubaedi, telah berangkat sekitar pukul 06.00 WIB dengan menggunakan dua unit kendaraan bus dengan jumlah peserta sekitar 70 orang.

“Iya, titik kumpulnya mereka berangkat di depan Gedung PT GSI I Cikembar. Untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, akhirnya Polres Sukabumi juga menurunkan satu unit mobil untuk pengawalan sampai dengan titik kumpul di wilayah perbatasan Sukabumi – Bogor. Yakni, di daeah Benda Kecamatan Cicurug,” tandasnya.

Loading...

Ketua Pimpinan unit Kerja Serikat Pekerja Textile Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP TSK SPSI) PT GSI I Cikembar, Ferry Supriyadi mengatakan, puluhan buruh yang melakukan aksi demonstrasi ke Gedung DPR RI ini, merupakan perwakilan buruh dari SPSI.

“Kami sengaja menyambangi Gedung DPR RI ini, untuk menyatakan sikap penolakan terhadap Omnibuslaw cipta lapangan kerja yang tidak melibatkan buruh dalam pembahasannya,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button