Rumah Warga Jampangtengah Sukabumi Ambruk Dihantam Pohon Tumbang

Pohon-Tumbang-Jampangtengah-Sukabumi
Kondisi rumah warga di Jampangtengah Kabupaten Sukabumi yang rusak tertimpa pohon

JAMPANGTENTAH – Satu unit rrumah warga di kampung Cipeusing RT 01, RW 05 Desa Jampangtengah, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi alami rusak berat setelah tertimpa dua pohon yang roboh.

Peristiwa tersebut, terjadi Sabtu, (21/10) sore atau sekitar pukul 13.30 Wib sesaat hujan yang cukup deras disertai angin kencang melanda wilayah di Kecamatan Jampangtengah.

Bacaan Lainnya

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Jampangtengah Dadi Supardi mengatakan berdasarkan keterangan saksi saksi sesaat ia bersama tim gabungan dari jajaran pemerintah desa, kecamatan serta unsur terkait lainnya melakukan peninjauan, bahwa awalnya sekitar pukul 13.17 Wib terjadi hujan deras disertai angin kencang.

Setelah beberapa waktu berselang, atau sekitar pukul 13.30 Wib, Dadi menegaskan tiba tiba dua pohon roboh, yakni pohon kemiri dan abazia berukuran cukup besar menimpa salah satu rumah milik Ujang (50) yang di kontrakan kepada Yayat Hidayat (31) yang dihuni satu kepala keluarga dengan tiga jiwa.

“Dua batang pohon juga selain merusak rumah warga juga menutup jalan desa sehingga arus lalulintas kemarin itu sempat terhambat atau terdampak,” ungkapnya. Minggu, (22/10).

Lanjut Dadi, beruntung dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka, hanya saja rumah milik Ujang mengalami rusak berat pada bagian depannya.

“Saat ini masih dilakukan evakuasi terhadap dua batang pohon yang roboh itu, masyarakat gotong royong membantu membersihakn puing puing bangunan yang rusak ambruk,” jelasnya.

Upaya yang telah dilakukan tim gabungan juga ikut serta membantu dan juga mendata, serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati jelang mengahadapi musim penghujan dapat berdampak banjir, longsor dan angin kencang.

“Kondisi rumah rusak berat, kebutuhan mendesak material bahan bangunan,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *