Ribuan Masyarakat Sukabumi Antusias Bersihkan Sampah Pantai Cibutun, Sempat  Viral Terkotor no 4 di Indonesia

Bersihkan-Pantai-Cibutun-Sukabumi
Ribuan Masyarakat saat Bersihkan Pantai Cibutun, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan dalam karya bakti rangkaian HUT TNI ke-78

SUKABUMI – Ribuan masyarakat dari berbagai elemen berkumpul dengan antusias di pantai Cibutun, pesisir Loji, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Rabu, (4/10).

Ribuan masyarakat tersebut, dalam rangka mengikuti kegiatan bersih-bersih yang diinisiasi TNI Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi sebagai karya bakti merupakan rangkain hari jadi HUT TNI ke 78 tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo, mengaku bersyukur dan apresiasi atas semangat yang ditunjukan semua elemen baik TNI, Polri, organisasi perangkat daerah, ormas, okp, karangtaruna dan juga unsur terkait lainnya membersihkan tumpukan sampah disepanjang pesisir Loji yakni pantai Cibutun, Desa Sangrawayang tersebut yang ramai jadi perbincangan setelah diunggah pandawara grup.

“Pagi ini kita sudah memulai aksi untuk pembersihan pantai dalam rangka karya bakti masih rangkaian kegiatan hari jadi TNI ke 78 tahun 2023,” ungkap Anjar.

“Saya sampaikan dari awal kami dari kodim sudah menyelenggarakan kegiatan sosial, donor darah, baktikes, bazar pasar murah dan hari ini karya bakti,memang karya bakti ini awal rencana kita menyasar pasar Palabuhanratu dan TPI, tapi kemarin ada informasi dari rekan rekan dari Pandawara grup sehingga sasaran kami prioritaskan kesini dulu,” sambungnya.

Dandim Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo menilai pembersihan sampah dilokasi pantai Cibutun dan pesisir Loji lebih penting dan harus lebih diprioritaskan, sehingga mengalihkan dari rencana awal sasaran pasar dan sekitar TPI Palabuhanrtu dengan membuat kegiatan lebih besar melibatkan semua elemen masyarakat di pesisir Loji, kecamatan Simpenan.

“Alhamdulillah hari ini guyub, kalau saya estimasi kurang lebih ada 1.300 orang yang ada hari ini, dari TNI 350 orang, Polri 150, masyarakat dari kecamatan Simpenan menyampaikan tadi ada sekitar 570 orang, ditambah dari perangkat daerah dan unsur unsur lain,” terangnya.

Ditegaskan Letkol Inf. Anjar sebelumnya tepatnya di bulan Juni dan Juli 2023 lalu pihaknya bersama pemerintah daerah, masyarakat dan unsur terkait lainnta juga sempat membersihkan pesisi Loji, pantai Talanca dan pantai Cibutun dengan luasan dikisaran 1,5 Km sampai 2 KM, namun sampah kembali menumpuk.

“Nah dengan adanya informasi itu kita prioritaskan hari ini, 4 sampai 7 Oktober 2023 nanti, ini menyambung kegiatan kemarin,” ucapnya.

Bersihkan-Pantai-Cibutun-Sukabumi
Ribuan Masyarakat saat Bersihkan Pantai Cibutun, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan dalam karya bakti rangkaian HUT TNI ke-78

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *