Ratusan Pohon Ganja Ditemukan di Perbatasan Sukabumi-Cianjur

Pohon Ganja yang ditemukan warga Gegerbitung Sukabumi
Pohon Ganja yang ditemukan warga Gegerbitung Sukabumi

CIANJUR -– Masyarakat di Kampung Pasir Leneng RT (03/04), Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, geger dengan penemuan ladang ganja. Ladang atau kebun tanaman dengan nama latin Cannabis sativa ini awalnya diprediksi berisi puluhan tanaman ganja. Namun di luar dugaan, faktanya berisi lebih dari seratus pohon ganja.

Kepala Dusun Kampung Pasirleneng, A Haris Suryadi mengatakan, lokasi ladang tanaman ganja berada di atas perbukitan dan tersembunyi jauh dari permukiman warga.

Bacaan Lainnya

Jarak tempuh yang harus dilewati untuk sampai di lokasi tersebut harus berjalan kaki dua jam dari kampung.

“Ditemukan oleh warga kemarin siang, saat ini polisi sudah berdatangan, kabarnya tidak lagi puluhan, tapi sudah sampai ratusan dan terus dihitung dan dicari lagi,” kata A Haris Suryadi melalui sambungan telepon, Selasa (28/06/2022) siang.

Temuan tersebut berasal dari warga yang melintas dan mencurigai bahwa tanaman tersebut adalah pohon ganja, sehingga hal itu pun dilaporkan langsung ke Polsek Gegerbitung.

“Namun karena wilayahnya masuk ke Cianjur, akhirnya Polsek Gegerbitung berkoordinasi dengan Polsek Campaka,” ujarnya.

Agar tidak tercium orang lain, pohon ganja tersebut ditanam di wilayah perbukitan yang sulit dijangkau oleh masyarakat. “Tanaman ganja ini ditanam sangat tersembunyi, untuk sampai ke lokasi harus berjalan kaki empat kilometer karena tidak bisa dilewati oleh motor dan juga mobil,” terangnya.

Atas temuan tersebut Polres Cianjur menurunkan enam Kapolsek terdekat ke lokasi itu.

Kapolsek Kadupandak AKP Sigit yang ikut ke lokasi menduga pelaku penanaman pohon ganja tersebut merupakan jaringan yang sudah berpengalaman, mengingat lokasi dan cara menanamnya sudah tersistematis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan