Ratusan Bikers Ramaikan Sail dan Touring Sekeseler, Bupati Sukabumi : Ajang Promosi Wisata

Marwan Hut Kodam III Siliwangi
Bupati Sukabumi Marwan Hamami sambut ratusan bikers dalam kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi Tahun 2022 dalam rangka memeriahkan Hut Kodam III/Siliwangi ke 76.

PALABUHANRATU – Ratusan bikers dari berbagai komunitas baik roda dua ataupun toda empat, ramaikan kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi Tahun 2022 dalam rangka memeriahkan Hut Kodam III/Siliwangi ke 76.

Kegiatan dimulai di markas komando distrik militer (Makodim) 0622 Kabupaten Sukabumi jalan Cikeong, Desa Cimangu, Kacamatan Palabuhanratu tersebut juga dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami beserta unsur forum pimpinan Daerah lainnya.

Bacaan Lainnya

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Inf. Anjar Ari wibowo mengaku senang dan apresiasi HUT Kodam III Siliwangi ke 76 diikuti ratusan bikers yang ada tidak hanya dari Palabuhanratu dan sekitarnya namun juga berbagai wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Senang tentunya, berkat kekompakan dan kerjasama para bikers kegiatan rangkaian HUT Kodam III Siliwangi ke 76 berlangsung meriah,” ujarnya singkat. Kamis (16/6).

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengharapkan kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi Tahun 2022 rangkaian HUT Kodam III Siliwangi tersebut bisa dijadikan ajang promosi Destinasi Pariwisata yang berada di Kabupaten Sukabumi.

“Jadi kegiatan berturut turut dilakukan oleh Pangdam Siliwangi, mereka mengadakan satu bakti sosial kemasyarakatan, dimana kegiatannya saat melakukan touring, jadi tiap tiap titik tertentu nanti ada kegiatan bhakti sosial khitanan masal ada juga penanaman mangrove,” timpalnya.

“Ini bisa di rasakan masyarakat. Ini mencerminkan silaturahmi kedekatan yang terus dijalin supaya masyarakatpun bisa memiliki TNI,” sambungnya.

Dijelaskan Marwan, kegiatan yang diikuti kurang lebih sebanyak 150 bikers dari berbagai wilayah dan berbagai merk motor tersebut nantinya para peserta bisa menceritakan kembali pengalamannya saat melaksanakan touring kepada masyarakat lainnya dari mulut ke mulut tentang keindahan objek wisata UNESCO Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

“Dari hal hal ini, masyarakat harus bisa termotivasi, dengan touring ini menjadi satu obrolan titik titik itu, masyarakat bisa didorong untuk bikin home stay kemudian juga makanan makanan ringan yang dikemas,” jelasnya.

“Hasil prodak rumahan itu bisa di jual, kemudian home stay nya bagaimana harus bagus, kalau libur panjang jangan sampai harga naiknya tidak jelas yang membuat orang tidak ingin lagi datang,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi kegiatan touring merupakan bagian dari rangkaian HUT Kodam III Siliwangi ini akan melintasi sejumlah titik di kawasan Sukabumi Selatan yang rencananya akan dihadiri oleh Pangdam, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Sementara untuk gambaran perjalanan rute Sail dan Touring yang Sekeseler Siliwangi tahun 2022 dimulai Star dari Makodim 0622 Kabupaten Sukabumi dan berakhir di Pantai Indah Muara Cikaso Tegalbuleud. (Cr2).

Bupati Sukabumi Marwan Hamami
Bupati Sukabumi Marwan Hamami

Pos terkait

Tinggalkan Balasan