Puslatpurmar 6 Antralina Sukabumi Suntik Ratusan Siswa

Puslatpur Marinir 6 Antralina
Anggota TNI AL Puslatpur Marinir 6 Antralina, saat melakukan vaksinasi siswa di SDN 01 Bojong Jengkol, Kecamatan Jampangtengah.

SUKABUMI – Pusat Latihan Pertempuran Marinir 6 Antralina kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 bersama Puskesmas Jampangtengah di SDN 01 Bojong Jengkol, Kecamatan Jampangtengah.

Komandan Puslatpurmar 6 Antralina Letkol Ombun Tarera Sipahutar mengatakan, sebanyak 10 personel Puslatpurmar diturunkan untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dari 10 personel ini, sebagian diantaranya adalah Bintara Kesehatan (Bakes),” kata Ombun Tarera Sipahutar kepada Radar Sukabumi pada Rabu (09/03).

Ombu mengatakan, percepatan vaksinasi sengaja dilakukan sebagai tindak lanjut perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Perintah tersebut yakni mendukung upaya percepatan dan penanganan wabah Covid-19.

“Dosis vaksin jenis Sinovac dan Pfizer diberikan kepada 150 orang diantaranya, anak skolah sebanyak 140 orang dan dewasa 10 orang,” sebut Ombun.

Ombun juga menjelaskan, sasaran vaksinasi merupakan anak usia 6 sampai 12 tahun dan dewasa atau masyarakat umum. Ombun berharap, pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat membatu terciptanya kekebalan komunal atau Herd Immunity.

“Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Karena dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, kita akan terlindungi dari bahaya Covid-19,” ujar Ombun.

“Selain dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, mari bantu orang lain untuk bisa mendapatkan vaksin Covid-19,” lanjutnya memungkas. (Den/d)

Pos terkait