Puluhan Siswa SDN Cidadap I Sukabumi Keracunan Jajanan Produk Cina

Keracunan Jajanan Cina
Salah seorang guru kelas 2A SDN Cidadap I, Desa Limbangan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, saat mambawa belasan siswa ke Puskesmas pada Senin (13/05) siang.

Pihaknya menambahkan, berdasarkan pemeriksaan sementara, kemungkinan keracunan ini terjadi diakibatkan oleh makanan ringan produk Cina yang marak beredar di warung-warung.

“Iya, katanya produk makanan itu lagi ramai di warung-warung. Tadi juga, pemilik warungnya sudah datang ke sekolah dan dimintai juga keterangan oleh petugas,” paparnya.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kecamatan Sukaraja sudah mengambil sample makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan massal ini, untuk diserahkan ke pihak Puskesmas.

“Informasinya, sample makanan ringan tersebut sudah dibawa ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi untuk di cek di BPOM. Iya, karena saya lihat juga diproduk itu tidak ada logo sertifikat hallal-nya. Sementara, untuk perkembangan anak terkait kondisi kesehatannya, sudah berangsur membaik. Tapi, tetap kita pantau bersama tim medis,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *