KABUPATEN SUKABUMI

Puluhan Atlet Bulu Tangkis Rebutan Piala Bupati Cup

SUKABUMI — Puluhan atlet dari cabang olahraga (Cabor) bulu tangkis mengikuti open turnamen bulu tangkis yang diselenggarakan di GOR Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes. Atlet yang diikuti oleh puluhan warga dari Kota dan Kabupaten Sukabumi ini, untuk memperbutkan piala Bupati Cup I.

Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Kecamatan Kebonpedes, Endang Kurnia mengatakan, turnamen Bupati Cup I ini, merupakan pertama kalinya diselenggarakan pada cabang olahrga (Cabor) bulu tangkis.

“Iya, ini tentunya menjadi sebuah kebanggan, khususnya bagi warga Kecamatan Kebonpedes karena telah menjadi tuan rumah untuk mempertebutkan piala Bupati Cup,” jelas Endang kepada Radar Sukabumi, Rabu (26/2).

Untuk itu, pihaknya mengucapkan banyak terimaksih kepada seluruh stakehoalder, khususnya kepada Bupati Sukabumi dan pemerintah Desa Jambenenggang serta Muspika Kecamatan Kebonpedes yang sudah berperan aktif dalam membantu open turnamen bulu tangkis.

Sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik. “Peserta yang mengikuti turnamen ini, diikuti sebanyak 64 altet. Mereka merupakan atlet dari 15 kecamatan yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Kepala Desa Jambenenggang, Ojang Supandi mengatakan, open turnamen bulu tangkis ini, sengaja diselanggarakan selain bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi juga untuk peningkatan prestasi olah raga. Khususnya bulu tangkis. Diharapkan, akan muncul bibit unggul dari pebulutangkis daerah.

“Inysa Allah, turnamen ini akan kami jadikan sebagai agenda tahunan,” katanya.

Menurutnya, ajang turnamen bulu tangkis ini merupakan wadah untuk pembibitan atlet bulu tangkis di masa yang akan datang.

“Tournamen ini, juga kami jadikan sebagai penjaringan bibit berprestasi untuk persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2020,” ujarnya .

Pihaknya menambahkan, open turnamen ini telah difokuskan bukan hanya untuk meraih kejuaraannya saja, akan tetapi dapat dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan tali silaturhami, khususnya bagi atlet cabor bulu tangkis.

“Saya berharap kedepan kegiatan ini dapat lebih meriah lagi dan Insya Allah nanti kita akan renovasi lagi gedungnya. Sehingga atlet maupun penonton merasa nyaman,'” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button