PT SCG-TSS Kembali Bagikan Beasiswa

Puluhan siswa dari Desa Kebonmanggu saat foto bersama setelah mendapatkan bantuan beasiswa dari PT SCG dan PT TSS di Aula objek wisata Karangpara.

SUKABUMI – PT Siam Ceman Group (SCG) dan PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) kembali berbagi mimpi kepada para siswa tingat SD hingga SMP dari Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Beasiswa yang diberikan kepada siswa berprestasi di wilayah terdampak ini, memang menjadi salah satu komitmen dari perusahaan asal Thailand tersebut.

President Director PT Semen Jawa, Somchai Dumrongsil mengatakan, pada 2019 PT SCG-PT TSS kembali memberikan beasiswa kepada 465 siswa berprestasi di lima desa. Yakni, Desa Kebonmanggu dan Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh serta Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah dan Desa Wangunreja serta Desa Sukamaju, Kecamatan Nyalindung.

Bacaan Lainnya

“Untuk saat ini, kami memberikan beasiswa berprestasi bagi warga di Desa Kebonmanggu sebanyak 84 siswa,” jelas Somchai kepada Radar Sukabumi saat penyerahan beasiswa di Aula objek wisata Karang Para, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, kemarin (22/7).

Pemberian beasiswa tersebut, merupakan salah satu komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat yang tinggal di sekitaran PT SCG.

Untuk itu, sebagai wujud kontribusi sosial perusahaan, maka PT SCG dan PT TSS tidak hanya mendukung pendidikan formal para penerima beasiswa, namun secara sukarela bersama-sama mengunjungi kelima desa tersebut untuk bertemu langsung dengan para penerima beasiswa beserta keluarganya untuk membagikan inspirasi melalui Inspiration Talk yang bertemakan Temukan Passionmu dan Raihlah Cita-citamu.

“Sejalan dengan brand promise SCG, Passion for Better, harapan kami agar para pelajar berprestasi di lima desa ini dapat menggali diri mereka dan menemukan passionnya. Kami yakin, bahwa passion dapat mendukung mereka dalam mencapai kesuksesan.

Untuk itu, kami berharap kepada para penerima beasiswa dapat terus meningkatkan pendidikannya agar bersama-sama memajukan Sukabumi menjadi lebih baik lagi di masa depan,” harapnya.

Terpisah, Kepala SDN II Parakanlima, Jamaludin mengatakan, pihaknya mewakili SDN II Parakanlima mengucapkan banyak terimakasih kepada PT SCG dan PT TSS yang sudah memberikan bantuan kepada siswa berpretasi tersebut. “Di SDN II Parakanlima sendiri ada 19 siswa yang mendapatkan beasiswa dari perusahaan tersebut,” jelasnya.

Dari belasan siswa yang mendapatkan bantuan ini, seluruhnya merupakan siswa unggulan dari sekolah yang tengah dipimpinnya tersebut. “Seperti siswa kelas III yang bernama Abdurrazzaq Amran Zabran, ia selalu mengukir prestasi sebagai Juara I sejak masuk di kelas I sampai kelas III. Saya berharap, pemberian bantuan beasiswa ini tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja, tetapi bisa dilaksanakan secara berkesinambungan,” pinta Jamaludin.

Sementara itu, seorang siswa kelas III SDN II Parakanlima, Abdurrazzaq Amran Zabran mengaku senang setelah mendapatkan informasi dari sekolahnya bahwa dirinya mendapatkan beasiswa berprestasi dari PT SCG-PT TSS tersebut. “Saya akan lebih giat belajar lagi, agar dapat mempertahankan pretasi ini. Sehingga di tahun mendatang, saya kembali mendapatkan beasiwa dari perusahaan ini,” akunya.

Sedangkan Kepala Desa Kebonmanggu, Rasnita mengatakan, pemberian bantuan beasiswa ini selain dapat membantu warga desa yang dipimpinnya, juga dapat memotivasi siswa agar selalu berprestasi. “Karena, pemberian beasiswa ini diberikan khusus kepada siswa berprestasi saja,” katanya.

Meski demikian, pihaknya mewakili warga dan pemerintah Desa Kebonmanggu mengucapkan banyak terimkasi atas kepedulian pihak perusahaan yang sudah memberikan bantuan beasiswa tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT SCG dan PT TSS yang telah memberikan dukungan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di desa kami. Ya, terutama dalam menginspirasi anak-anak agar terus bermimpi tinggi dan sesuai dengan passion mereka,” pungkasnya. (den/d)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *