KABUPATEN SUKABUMI

PT SCG – PT TSS Raih Penghargaan dari Bupati Sukabumi

SUKABUMI – PT SCG melalui anak perusahaannya PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) memperoleh piagam penghargaan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Bagaimana tidak, perusahaan asal Thailand ini berhasil memberikan kontribusinya terhadap pembangunan desa-desa di Kabupaten Sukabumi. Diantaranya, Desa Sinaresmi dan Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh serta Desa Wangunreja dan Desa Sukamaju, Kecamatan Nyalindung dan Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah.

Program pemberdayaan masyarakat di lima desa tersebut, diselenggarakan berdasarkan pada prinsip pembangunan berkelanjutan yang merupakan nilai utama SCG dalam menjalankan bisnisnya. Kolaborasi antara SCG dan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi ini, dimaksudkan untuk mendukung penyelesaian masalah sosial yang meliputi lima aspek.

Yaitu, infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi produktif, agama, serta budaya dan mendorong masyarakat Sukabumi untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil menjelaskan, pihaknya mengaku senang bisa berkolaborasi dengan pemerintah setempat dan mengimplementasikan program pemberdayaan masyarakat pada 2019 untuk lima desa di Kabupaten Sukabumi.

“Apresiasi yang diberikan ini menjadi sebuah motivasi bagi kami untuk dapat terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dimana kami beroperasi, sekaligus mendukung pemerintah kabupaten Sukabumi dalam mencapai tujuan pembangunan masyarakat yang berkelanjutan,” jelas Somchai kepada Radar Sukabumi, Rabu (18/3).

Dalam pelaksanaannya, program pemberdayaan masyarakat SCG di Kabupaten Sukabumi terintegrasi dengan rencana pemerintah di lima desa yang telah dikembangkan bersama antara pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, kepala desa dan tokoh masyarakat yang telah ditandatangani pada 30 November 2018 di Sukabumi.

“Kesepakatan ini merupakan bukti komitmen SCG dalam menaati peraturan dan nilai-nilai yang berlaku di masyarakat dimana kami beroperasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sukabumi, Maman Abdurahman mengatakan, saat ini pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi tengah berfokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur bagi masyarakat Sukabumi.

“Sebab itu, kami sangat mengapresiasi antusiasme SCG dalam berkolaborasi untuk mewujudkan program pemberdayaan masyarakat. Iya, tentunya akan memberikan dampak dan akselerasi terhadap pembangunan ekonomi dan sosial di masyarakat,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button