KABUPATEN SUKABUMI

PRSI-Yonif 310/KK Siap Cetak Perenang Terbaik

CIKEMBAR – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Sukabumi bersama Gurita Swimming Club (GSC) menggandeng Batalyon 310 Kidang Kencana (KK) menggelar open turnamen renang antara klub dan Swimming Fun antar pelajar Sabtu 22 Februari sampai 23 Februari 2020.

Kegiatan yang di pusatkan di kolam renang Tirta Kancana Yonif 310/KK, tepatnya di Jalan Raya Pelabuhanratu II, Desa/Kecamatan Cikembar itu dihadiri ratusan perenang pemula dari berbagai daerah, seperti Banten, Bogor, Depok, Jakarta dan daerah lainnya yang berdekatan dengan Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Danyonif 310/KK Letkol Inf Andik Siswanto membuka secara langsung tersebut sekaligus mempersilakan kolam renang milik Batalyon 310/KK itu untuk dijadikan homebase dalam mencetak atlet-atlet renang asal Sukabumi.

“Iya, intinya kami sangat mendukung, bila kolam renang ini bisa digunakan untuk kejuaraan dan pembinaan atlet baik pada event kabupaten maupun provinsi,” jelas Letkol Inf Andik Siswanto.

Ia berharap, dengan fasilitas kolam renang yang memiliki standar nasional ini mampu memberikan kontribusi terbaik bagi dunia olahraga di Kabupaten Sukabumi, khususnya untuk Cabang Olahraga Renang.

“Kami berharap muncul bibit-bibit perenang terbaik disini, “harapnya. “Semoga kejuaraan ini bisa membawa atlet Sukabumi ke taraf internasional. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas dan tetap semangat,” sambung Danyon.

Sementara itu, hadir dalam kesempatan itu pula perwakilan PRSI Provisi Jawa Barat, Dudung, Ketua Koni Kabupaten Sukabumi Sirojudin, Ketua PRSI Kabupaten Sukabumi, Dadang Suparwan dan tamu undangan lainnya.

Ketua Koni Kabupaten Sukabumi Sirojudin mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Danyonif 310/KK dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Ia mengaku, PRSI Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu Cabang Olahraga yang rutin menggelar kejuraan.

Diharapkan dengan terselenggarannya kegiatan ini bisa mencari bibit atlit baru, sehingga melahirkan atlet hebat di Kabupaten Sukabumi. “Koni Kabupaten Sukabumi sangat mendukung semua kegiatan cabang olahraga,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua PRSI Kabupaten Sukabumi, Dadang Suparwan mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada Batalyon yang telah memfasilitasi kejuaraan open turnamen dan swimming fun, sehingga kegiatan dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danyonif 310/KK. Untuk itu, mulai hari ini bapak Danyonif 310/KK menjadi bapak angkat PRSI Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Kegiatan open turnamen dan swmming fun ini, diselenggarakan untuk menjaring bibit atlet baru berprestasi. Ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk persiapan untuk perlombaan Porda Jawa Barat dan PON. “Kejuaraan PRSI diselenggarakan empat kali dalam setahun. Semoga atlet yang mengikuti tournamen ini, dapat mencapai prestasi semaksimal mungkin. Selamat bertanding junjung tinggi sportivitas,” pungkasnya. (Den)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button