Pria Cibadak Terpapar Corona

  • Whatsapp
Sekretaris Pusat Informasi dan Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid

SUKABUMI – Seorang pria asal Cibadak menambah daftar panjang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. Pria tersebut, terkonfirmasi positif setelah dilakukan pemeriksaan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

Sekretaris Pusat Informasi dan Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid mengungkapkan, pria asal Cibadak yang terkonfirmsi positif Covid-19 tersebut memiliki riwayat melakukan kontak dengan pasien positif.

Bacaan Lainnya

“Pasien terkonfirmasi virus corona bertambah satu orang hasil dari pemeriksaan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR), seorang pria berusia 33 tahun berasal dari Kecamatan,” jelasnya, Rabu (3/9).

Dengan demikian, sebut Harun, jumlah total pasien positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi menjadi 109 orang dengan rincian 9 orang masih dalam Isolasi, 3 orang dalam karantina, meninggal 3 orang dan 99 orang dinyatakan selesai sembuh.

“Secara umum, kondisi pasien yang masih dalam isolasi maupun karantina cukup baik,” ujarnya.

Harun menghimbau, masyarkat untuk lebih memperhatikan protokol kesehatan. Mulai dari penggunaan masker, hansanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan yang berlebihan.

“Kuncinya, patuhi aturan pemerintah karena untuk keselamatan bersama dengan menerapkan protokol kesehatan maksimal,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Cibadak, Lesto Rosadi mengungkapkan, penyebaran Covid-19 dalam kurun waktu sepekan terakhir mengalami lonjakan. Walaupun Lesto tidak menyebut secara rinci, namun Muspika Cibadak Kembali memilih opsi untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Ya, dalam waktu sepekan kebelakang penularan dan penyebaran Covid-19 bertambah banyak, Sehinga untuk memutus mata rantai penularan kami berlakukan PSBB,” pungkasnya. (upi/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *