Polsek Lengkong Sukabumi Tambal Jalan Rusak di Purabaya

Perbaikan Jalan Lengkong
Para pekerja saat menutupi badan jalan berlubang dengan menggunakan batu koral di Jalan Raya Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran.

SUKABUMI – Dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi warga, Polsek Lengkong, Polres Sukabumi, melakukan kerjasama dengan pengusaha setempat untuk memperbaiki jalan rusak di wilayah Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran pada Selasa (08/03).

Kapolsek Lengkong, Polres Sukabumi, AKP Acep Sujana mengatakan, untuk memperbaiki jalan berlubang itu, Polsek Lengkong sengaja menggandeng pengusaha setempat untuk bersama-sama membantu warga dalam menikmati akses jalan.

Bacaan Lainnya

Sebab, sudah bertahun-tahun warga di wilayah Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran, menikmati jalan rusak.

“Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran ini, secara hukum masuk wilayah hukum Polsek Lengkong Polres Sukabumi.

Makanya, saat melihat kondisi jalan rusak itu, kami langsung menggandenga pengusaha untuk memperbaikinya,” kata Acep kepada Radar Sukabumi pada Selasa (08/03).

Aksi perbaikan jalan tersebut, sambung Acep, merupakan aksi secara spontanitas untuk melaksanakan penambalan lubang yang tersebar di ruas jalan tersebut.

Terlebih lagi, jalan ini merupakan akses yang sangat penting bagi masyarakat Kecamatan Pabuaran yang akan menuju ke Lengkong.

“Iya, jalan itu, merupakan akses vital warga menuju tempat publik. Seperti ke Puskesmas, sekolah, pasar dan area publik lainnya,” bebernya.

Untuk itu, ia bersama pengusaha setempat langsung membawa batu koral yang diangkut dengan menggunakan truk.

Setiba di lokasi jalan rusak, para pekerja dari pengusaha itu langsung mengevakuasi batu koral itu untuk menutupi badan jalan yang berlubang.

Hal ini, sengaja dilakukan selain untuk membantu memperlancar akses lalu lintas warga, juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat melintasi jalan berlubang itu.

“Semoga upaya ini dapat membantu kelancaran masyarakat pengguna jalan yang akan melintas dijalur tersebut,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.