Polresta Sukabumi Resmikan Program P2KP TABAH

  • Whatsapp
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarini saat menggelar penanaman pohon di Kampung Sindangkerta, RT (002/012) Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh

GUNUNGGURUH — Dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Dzikir Al-Fath, menggelar penanaman pohon di Kampung Sindangkerta, RT (002/012) Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh pada akhir pekan kemarin (24/10).

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarini mengatakan, penanaman pohon tersebut merupakan program Pertanian, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Tanaman Obat Herbal (P2KP TABAH).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ditandai dengan penanaman simbolis bibit sorgum, bibit kunyit kuning, bibit kunyit putih, mahkota dewa dan tanaman herbal lainnya di lahan milik Ponpes Dzikir Al-Fath seluas 1,2 hektar,” kata Sumarni kepada Radar Sukabumi, Minggu (25/10).

Pihkaknya sangat mengapresiasi kegiatan program P2KP TABAH yang dilaksanakan oleh Pontren Dzikir Al-Fath tersebut, Karena menurutnya program ini sangat berdampak positif, khususnya untuk menjaga lingkungan.

“Dengan adanya program P2KP TABAH ini, diharapkan adanya inovasi-inovasi lainnya yang dilaksanakan untuk turut serta dalam meningkatkan zona ketahanan pangan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” paparnya.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung tetap memperhatikan protokol kesehatan. Diantaranya tetap memakai masker serta menjaga jarak (Physical Distancing).

Sekira pukul 09.15 WIB kegiatan telah selesai dilaksanakan selama kegiatan berjalan dalam keadaan kondusif.

“Semoga dengan adanya program ini, selain untuk menjaga ketahanan pangan juga dapat meminimalisir terjadinya bencana alam. Salah satunya bencana longsor pada musim hujan,” pungkasnya. (den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *