Polres Sukabumi Tegakan Disiplin 3M

  • Whatsapp
Anggota olres Sukabumi terus melakukan kegiatan penegakkan disiplin warga, dalam melaksanakan 3M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar terhindar dari virus Covid-19.

SUKABUMI — Polres Sukabumi terus melakukan kegiatan penegakkan disiplin warga, dalam melaksanakan 3M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar terhindar dari virus Covid-19.

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif menerangkan, pihaknya bersama petugas gabungan terus melakukan operasi yustisi protokol kesehatan. Hal itu, dilakukajn untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Kita secara rutin setiap hari melakukan operasi Yustisi razia warga tak bermasker untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, seperti pengunaan masker saat beraktivitas diluar rumah,” jelasnya, Sabtu (17/10).

Dalam operasi terbaru, pihaknya mengeluarkan 10 teguran dan dua sanksi sosial dalam operasi Yustisi razia masker. Sanksi sosial yang diberikan mulai dari di berikan himbauan, menyapu, hingga push up.

“Sekali lagi, ayo kita sama-sama disiplin, patuhi 3M untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, karena memang setiap hari masih terjadi penambahan,” tutupnya.

Selain itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi Acep Saepudin menambahkan, operasi yang dilakukan Satpol PP tbersama TNI, Polri dan unsur terkait lainnya yang hingga saat ini gencar mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19.

“Operasi dilaksanakan secara rutin, terutama di objek wisata dan pusat keramaian seperti pasar, alun-alun dan tempat lainya. Itu dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker, intinya protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *